ITF Amman Mineral International Junior Championships 2019: Janice Tjen Melaju ke Final

ayo tenis, Jakarta, 25 Oktober 2019 - Salah satu petenis putri yunior terbaik Indonesia saat ini, Janice Tjen, yang berpasangan dengan petenis Australia, Ella Simmons, belum terbendung dan meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Amman Mineral International Junior Championships 2019" yang tengah berlangsung di Jakarta. Duet beda negara itu sukses menjejakkan kaki ke babak pamungkas nomor ganda putri.

Janice Tjen / Ella Simmons memastikan tiket babak puncak menyusul kemenangan yang mereka petik di pertandingan babak 4 besar atas pasangan ganda tuan rumah, Niken Ferlyana Kusumaningtyas dan Anggi Dwi Hidayati.

Bertanding di court 6 komplek lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25 Oktober 2019) siang WIB, Janice Tjen / Ella Simmons yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Niken Ferlyana Kusumaningtyas /Anggi Dwi Hidayati yang merupakan seeded keempat, dengan dua set langsung 6-1, 6-1.

Berikutnya di babak final kejuaraan tenis ITF yunior grade 5 ini, Janice Tjen / Ella Simmons bakal ditantang pasangan ganda non unggulan asal China, Mengke Li dan Yiwendan Zhu.

Duet asal Negeri Tirai Bambu itu menjejakkan kakinya ke babak akhir tanpa perlu mengeluarkan keringat lantaran menang walkover (WO) di babak semifinal atas pasangan gado-gado Zoelfanny Wahyuningrum Saputra asal Indonesia dan Nanaho Yokota dari Jepang. 

Menurut informasi yang diterima ayotenis.com dari Zoelfanny Wahyuningrum Saputra, Nanaho Yokota tak bisa bertanding karena sedang sakit.


ITF J5 Jakarta: Janice Tjen/Ella Simmons defeat Niken Ferlyana Kusumaningtyas/Anggi Dwi Hidayati