Gadis asal Desa Terpencil Sukses Sabet Gelar Juara Kejurnas Tenis Amman Mineral DETEC Jr Open 2019 - ayo tenis -->

Gadis asal Desa Terpencil Sukses Sabet Gelar Juara Kejurnas Tenis Amman Mineral DETEC Jr Open 2019

Gadis asal Desa Terpencil Sukses Sabet Gelar Juara Kejurnas Tenis Amman Mineral DETEC Jr Open 2019

ayo tenis, Jakarta, 27 Oktober 2019 - Banyak cerita menarik yang mewarnai perhelatan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Amman Mineral DETEC Jr Open 2019" yang berlangsung di Jakarta. Salah satunya adalah suksesnya petenis yang berasal dari sebuah desa terpencil di pelosok pulau Sumatera yang berhasil merengkuh gelar juara.

Petenis itu bernama lengkap Tiara Naura Nur Azizah, datang dari kampung kecil desa Ukui Dua yang berjarak sangat jauh dari ibu kota provinsi Riau, kurang lebih 150 kilometer jaraknya dari Pekanbaru.

Kendati berasal dari daerah terpencil, namun hal itu tak menyurutkan semangatnya untuk menorehkan prestasi hingga ketingkat nasional, bersaing dengan rekan-rekannya yang kebanyakan datang dari berbagai kota besar di tanah air.

Tiara Naura Nur Azizah sukses menjadi kampiun nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga pamungkas atas Cylova Zuleyka Hukmasabiyya. 

Bertanding di court 7 komplek lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (27 Oktober 2019) siang WIB, Tiara Naura Nur Azizah yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan petenis asal banten itu dengan dua set langsung 6-2, 6-3.

"Terima kasih banyak kepada kedua orang tua saya dan kepada semua bapak dan ibu guru serta kepala sekolah, juga semua teman-teman di SMP Negeri 2 Ukui yang telah mendukung dan senantiasa memberi semangat pada saya." kata siswi kelas VIII B SMP Negeri 2 Ukui tersebut ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp (27/10).

Walaupun telah berhasil menyabet gelar juara di tingkat nasional, namun Dara manis kelahiran 15 Desember 2006 itu tak lantas berpuas diri. Dia bertekad untuk terus berlatih keras agar dapat mengukir prestasi ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya akan semakin giat berlatih dengan keras dan serius agar dapat terus berprestasi, tak hanya di tingkat nasional tapi ke level yang lebih tinggi, ke jenjang internasional." imbuhnya sebelum mengakhiri perbincangannya bersama ayotenis.com


Kejurnas Tenis Amman Mineral DETEC Jr Open 2019: Tiara Naura Nur Azizah Juara

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved