Berlatih Mandiri, Dara Imut asal Bekasi Sabet Gelar Juara Kejurnas Tenis Amman Mineral DETEC Jr Open 2019 - ayo tenis

Berlatih Mandiri, Dara Imut asal Bekasi Sabet Gelar Juara Kejurnas Tenis Amman Mineral DETEC Jr Open 2019

Berlatih Mandiri, Dara Imut asal Bekasi Sabet Gelar Juara Kejurnas Tenis Amman Mineral DETEC Jr Open 2019

ayo tenis, Jakarta, 27 Oktober 2019 - Prestasi gemilang ditorehkan oleh salah satu petenis putri yunior asal Bekasi, Jawa Barat, Novita Gita Purwasih, yang sukses merengkuh gelar juara diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Amman Mineral DETEC Jr Open 2019" yang dihelat di Jakarta mulai 22 hingga 27 Oktober 2019. 

Vita, demikian Novita Gita Purwasih akrab disapa, berhasil menjadi kampiun nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun, menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga pamungkas atas petenis Banjarnegara, Jawa Tengah, Khoirunnisaa Wulan Febriyanti.

Bertanding di court 9 komplek lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (26 Oktober 2019) siang WIB, Vita yang pada turnamen ini tak diunggulkan, berhasil menumbangkan Khoirunnisaa Wulan Febriyanti yang merupakan seeded ketiga dengan skor 8-3.

Di babak semifinal yang digelar sehari sebelumnya, Vita membuat kejutan besar dengan berhasil membekuk unggulan kedua, Anjali Kirana Junarto asal Bandung, Jawa Barat. Dara imut 19 November 2008  menaklukkan petenis asal Kota Kembang itu dengan skor 8-5. 

"Alhamdulillah di pertandingan final saya bisa bermain dengan baik. Saya senang sekali bisa menjadi juara di turnamen ini." kata Vita ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp (27/10).

"Puji syukur kepada Allah dan terima kasih kepada mama yang dampingin di pertandingan dan kepada ayah tercinta yang selalu melatih dengan sabar dan selalu mendukung di setiap latihan ataupun turnamen." imbuh putri pasangan Sugito dan Esni Purwati itu.

Vita yang berlatih tenis secara mandiri bersama sang ayah tersebut, mengaku semakin bersemangat dan berjanji akan lebih giat berlatih agar impiannya menjadi petenis internasional dapat terwujud.

"Saya akan makin giat berlatih, dengan berdoa dan berusaha semoga Allah melancarkan cita-cita saya menjadi pemain internasional." lanjut Siswi 6 SDN Pejuang 7 Kota Bekasi tersebut sebelum mengakhiri perbincangannya bersama kami.


Amman Mineral DETEC Jr Open 2019: Novita Gita Purwasih Juara KU 12 Putri

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved