Amman Mineral DETEC Jr Open 2019: Raihan Soemantri Melenggang ke Semifinal

ayo tenis, Jakarta, 25 Oktober 2019 - Salah satu petenis yunior putra andalan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Raihan Soemantri, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Amman Mineral DETEC Jr Open 2019" yang tengah berlangsung di Jakarta.

Petenis belia kelahiran Bandung, 17 April 2010 itu sukses menjejakkan kaki ke babak semifinal nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun.

Siswa kelas 4 SD Taman Siswa Cikampek, Karawang tersebut, berhak menggenggam tiket babak 4 besar menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak perempat final atas petenis asal Serang, Banten, Reifan Mu'izz Ataya Marta Diredja.

Bertanding di lapangan indoor 3, Jumat (25 Oktober 2019) pagi WIB, Raihan Soemantri yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, mengandaskan perlawanan Reifan Mu'izz Ataya Marta Diredja yang merupakan seeded kedelapan dengan skor 8-1.

"Alhamdulillah dan bahagia atas pencapaian sementara ini dan berusaha mencapai yang terbaik di turnamen Detec dan turnament lainnya. Amin." kata Raihan Soemantri ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding melalui pesan singkat WhatsApp (25/10).

"Sebagai orang tua pasti bersyukur atas pencapaian ini. Namun demikian ini belum apa-apa karena perjalanan masih panjang dengan penuh liku-liku namun demikian tetap harus semangat belajar dan berlatihnya." tutur Sardani Somantri, ayah Raihan.

Berikutnya di babak semifinal salah satu kejuaraan yang masuk dalam agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini, Raihan Soemantri, bakal bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh yaitu seeded teratas, Calvin Jonathan Santoso asal Semarang, Jawa Tengah, yang di babak kuarter final menyingkirkan petenis DKI Jakarta, Bagas Arkananta Putrajati. Calvin menang dengan skor 8-4.


Amman Mineral DETEC Jr Open 2019: Raihan Soemantri defeat Reifan Mu'izz Ataya Marta Diredja