Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open

ayo tenis, Makinohara, 11 Oktober 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong, menjejakkan kaki ke babak 4 besar Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open" yang tengah berlangsung di Kota Makinohara, Jepang. 

Duet beda negara itu melenggang ke babak semifinal menyusul kemenangan yang mereka petik di babak kuarter final atas pasangan gado-gado, Karin Kennel dari Swiss dan Risa Ushijima asal Jepang

Bertanding di court B Shizunami Resort Swing Beach, Kamis (10 Oktober 2019) siang waktu setempat, Aldila Sutjiadi/Eudice Chong yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, menjungkalkan Karin Kennel/Risa Ushijima melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 57 62 [2].

"Tadi kami memulai dengan keadaan tidak stabil, banyak up n down, lalu set kedua kita bisa unggul dan ambil momentum, kemudian ada satu poin yang mereka curang karena bola kena raket tetapi mereka ngga ngaku, terus setelah itu kami kesal tetapi jadi membangun motivasi pas set kedua game 3-2 Eudice serve. Setelah itu kami bermain dengan lebih bagus dan stabil hingga set ketiga." ujar Aldila Sutjiadi ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp usai bertanding.

Berikutnya di babak semifinal turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, Aldila Sutjiadi/Eudice Chong harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni pasangan ganda tuan rumah, Mana Ayukama / Mai Hontama yang pada ditempatkan sebagai unggulan ketiga.

Mana Ayukama / Mai Hontama berhak tampil di babak 4 besar usai mendepak duet kompatriot mereka, Nagi Hanatani / Ramu Ueda straight set 63 63.


Aldila Sutjiadi/Eudice Chong Melaju ke Semifinal Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open
Sayangnya hasil impresif Aldila Sutjiadi di nomor ganda tak diikutinya di nomor tunggal. Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, terhenti langkahnya di nomor tunggal setelah takluk pada sahabatnya yang juga pasangan gandanya, Eudice Chong.

Dila yang pada turnamen ini didapuk sebagai seeded keempat, harus mengakui ketangguhan Eudice Chong setelah berduel rubber set dengan kedudukan akhir 63 57 36.

"Pengaruh (cedera -red) pinggang memang sudah sejak awal, tetapi hari ini pinggang sudah mendingan walaupun masih sakit sedikit bila untuk berlari, tetapi saya kurang berani saat unggul dan terlalu main safe. Pas match point, saya pukul bh lurus yang out-nya kurang dari 5cm. Dan memang Eudice Chong juga bermain bagus saat ketinggalan." ungkap Dila 


Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open: Aldila Sutjiadi vs Eudice Chong