Aldila Sutjiadi Melaju ke Perempat Final Meski Sempat Dapat Perawatan Medis

ayo tenis, Makinohara, 8 Oktober 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong, menjejakkan kaki ke babak 8 besar Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open" yang berlangsung di Kota Makinohara, Jepang. 

Duet beda negara itu melenggang ke babak kuarter final menyusul kemenangan yang mereka petik di babak pertama atas pasangan ganda tuan rumah, Kotomi Takahata/Aiko Yoshitomi.

Bertanding di court A Shizunami Resort Swing Beach, Selasa (8 Oktober 2019) siang waktu setempat, Aldila Sutjiadi/Eudice Chong yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, menjungkalkan duet Negeri Matahari Terbit itu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 26 76 (1) [2].

Meski memenangi laga tersebut, Aldila Sutjiadi sempat mengalami momen di mana dia harus meminta timeout untuk mendapat perawatan medis akibat masalah pada pinggang. Itu terjadi pada akhir set ke-2 sebelum super tiebreak.

"Aldila sempat minta medical treatment, pinggangnya, waktu Ganda babak ke-1 di akhir set ke-2 sebelum super Tiebreak. Ada Otot yg ke tarik dari paha, bokong sampai ke pinggang." ujar ayah Aldila, Indriatno Sutjiadi yang turut mendampaingi Aldila selama di Jepang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Aldila Sutjiadi yang dihubungi oleh ayotenis.com secara terpisah melalui pesan singkat WhatsApp usai bertanding.

"Iyaa, pinggang ku ketarik, jadi sakit untuk membungkuk." kata gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu.

Menanggapi hasil pertandingan babak pertama nomor ganda yang akhirnya mengantarkan dirinya dan Eudice Chong lolos ke babak perempat final, Aldila mengaku bila mereka bermain kurang bagus di set pertama.

"Kami bermain cukup buruk set pertama, dan set kedua kami hanya berpikir untuk main simple dan masukin bolanya dulu. Untungnya bisa ambil set kedua, selanjutnya kami bisa bermain normal lagi saat set kedua kedudukan 66 dan di set ketiga." kata peraih tiga medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 itu.

Berikutnya di babak 8 besar, Aldila Sutjiadi/Eudice Chong akan menghadapi perlawanan pasangan gado-gado, Karin Kennel dari Swiss dan Risa Ushijima asal Jepang yang melangkah ke babak kuarter final usai mendepak pasangan ganda tuan rumah lainnya, Mayuka Aikawa dan Sakura Hondo. Karin Kennel/Risa Ushijima menekuk Mayuka Aikawa/Sakura Hondo dengan dua set langsung 63 63.

Sementara itu di sektor tunggal, Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, bakal mengawali perjuangannya di turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, dengan menghadapi tantangan petenis tuan rumah, Miyabi Inoue. 

Dila yang saat ini bertengger di ranking 356 dunia WTA, pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat. Sementara Miyabi Inoue yang bercokol di peringkat 469 dunia tak diunggulkan.

#ayotenis #waktunyatenis


Aldila Sutjiadi/Eudice Chong Melaju ke Perempat Final Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open