Aldila Sutjiadi Melaju ke Final Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open

ayo tenis, Makinohara, 11 Oktober 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong, sukses memijakkan kaki ke babak final Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open" yang tengah berlangsung di Kota Makinohara, Jepang. 

Duet beda negara itu melenggang ke babak pamungkas menyusul kemenangan yang mereka petik di babak semifinal atas ganda tuan rumah, Mana Ayukama / Mai Hontama.

Bertanding di court A Shizunami Resort Swing Beach, Jumat (11 Oktober 2019) siang waktu setempat, Aldila Sutjiadi/Eudice Chong yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, menjungkalkan duet Negeri Matahari Terbit itu dengan dua set langsung, 6-2, 7-6(9).

"Hari ini kami bisa memulai dengan sangat baik, kami sudah terbiasa dengan lapangan carpet dan pukulan/volley kami juga lebih bagus dibanding ronde sebelumnya.." ujar Aldila Sutjiadi ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp.

Berikutnya di babak puncak turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, Aldila Sutjiadi/Eudice Chong harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni pasangan ganda tuan rumah lainnya, Erina Hayashi / Momoko Kobori yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua.

"Final akan di mainkan hari ini juga, karena besok ada typhoon jadi tidak ada match sama sekali besok." imbuh Aldila Sutjiadi.

Erina Hayashi / Momoko Kobori berhak tampil di babak akhir setelah di pertandingan semifinal lainnya mengandaskan perlawanan pasangan ganda kompatriot mereka, Ayaka Okuno/Michika Ozeki yang merupakan seeded keempat.

Erina Hayashi / Momoko Kobori mendepak Ayaka Okuno/Michika Ozeki juga dengan dua set langsung, 6-1, 7-6 (5)


Aldila Sutjiadi/Eudice Chong Melaju ke Final Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open