Aldila, Beatrice dan Jessy Rompies Melaju ke Perempat Final

ayo tenis, Hamamatsu, 15 Oktober 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong, melangkahkan kaki ke babak 8 besar Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "Hamamatsu Women's Open" yang berlangsung di Kota Hamamatsu, Jepang. 

Duet beda negara itu melenggang ke babak perempat final menyusul kemenangan yang mereka petik di babak pertama atas pasangan ganda tuan rumah, Minami Shuto/Karin Terami.

Bertanding pada hari Selasa (15 Oktober 2019) siang waktu setempat, Aldila Sutjiadi/Eudice Chong yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, menjungkalkan duet Negeri Matahari Terbit itu dengan dua set langsung 6-2, 7-5.

Berikutnya di babak kuarter final turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta iniAldila Sutjiadi/Eudice Chong bakal kembali berjibaku menghadapi pasangan tuan rumah, yakni Funa Kozaki dan Ari Matsumoto yang di babak sebelumnya mengandaskan perlawanan duet kompatriot mereka, Nagi Hanatani/Ayaka Okuno. 

Funa Kozaki / Ari Matsumoto menghempaskan Nagi Hanatani/Ayaka Okuno melalui pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor ketat 6-7 (2), 6-4, 10-7.

Hasil gemilang juga ditorehkan oleh pasangan ganda Indonesia, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies yang berhasil maju ke babak perempat final nomor ganda turnamen ITF World Tennis Tour level USD 100,000 bertitel "2019 ITF WTT W100 Suzhou" yang berlangsung di Kota Suzhou, China. 

Bea dan Eci, demikian Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies akrab disapa, sukses menjejakkan kaki ke babak 8 besar setelah mengalahkan pasangan ganda beda negara, Shuyue Ma dari China dan Aleksandrina Naydenova asal Bulgaria. Bea dan Eci mendepak duet gado-gado itu straight set 6-3, 7-5.


Aldila Sutjiadi/Eudice Chong Melaju ke Perempat Final Hamamatsu Women's Open