2 Pekan 2 Gelar Bergengsi, Jahfal Muna Kanahaya Calon Bintang Tenis Masa Depan Indonesia - ayo tenis

2 Pekan 2 Gelar Bergengsi, Jahfal Muna Kanahaya Calon Bintang Tenis Masa Depan Indonesia

2 Pekan 2 Gelar Bergengsi, Jahfal Muna Kanahaya Calon Bintang Tenis Masa Depan Indonesia

ayo tenis, Jakarta, 27 Oktober 2019 - Banyak hal menarik yang mewarnai gelaran kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Amman Mineral DETEC Jr Open 2019" yang dihelat di Jakarta mulai 22 hingga 27 Oktober 2019. Salah satu yang mencuri perhatian diajang tersebut adalah tampilnya Jahfal Muna Kanahaya yang sukses menyabet gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun.

Jahfal Muna Kanahaya tampil sebagai kampiun nomor tunggal putra di kejurnas Amman Mineral DETEC Jr Open 2019 ini menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga pamungkas atas petenis Bekasi, Audric Madyapana.

Bertanding di court 8 komplek lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (27 Oktober 2019) pagi WIB, Jahfal Muna Kanahaya yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan seeded keenam itu dengan kemenangan telak dua set langsung 6-0, 6-1.

"Saya bersyukur kepada Alloh SWT berkat karuniaNya bisa menjuarai turnamen Amman Mineral DETEC Jr Open 2019. Terimakasih kepada orang tua dan keluarga besar yang senantiasa mendukung saya. Terimakasih kepada Bapak dokter Hendriyanto, pelatih saya coach Andhy Sutomo serta keluarga besar K7g." kata Jahfal Muna Kanahaya ketika dihubungi ayotenis.com usai upacara penghormatan pemenang (27/10).

"Terimakasih juga kepada kepala sekolah, bapak dan ibu guru serta seluruh keluarga besar SMP Negeri Bendosari Sukoharjo yang selalu mendukung saya." imbuh siswa kelas 8 SMP Negeri Bendosari Sukoharjo, Jawa Tengah tersebut.

Prestasi gemilang yang berhasil ditorehkan oleh Remaja kelahiran 21 Februari 2006 itu terbilang cukup fenomenal lantaran sepekan sebelumnya dia juga mampu merengkuh gelar juara diajang yang sangat prestisius yaitu kejurnas tenis yunior Widjojo Soejono ke 38 yang dihelat di Kota Surabaya.

Hebatnya, putra pertama dari pasangan Aris Tri Margono
dan Dwi Handayani SW itu kerap menang dengan skor meyakinkan dan bahkan sering menghadiahi lawannya dengan skor roti bagel alias kemenangan telak 6-0 atau 8-0.

Di usianya yang kini menginjak 13 tahun, ia sudah menjadi andalan tim tenis yunior Indonesia di berbagai event dan kejuaraan yunior internasional.

"Saat kelompok umur 12 tahun, Jahfal terpilih menjadi anggota tim tenis yunior Indonesia yang bertanding di Kamboja dan Kazakhstan. Dia juga pernah diikutkan kegiatan training camp yang berlangsung di Thailand." ujar Aris Tri Margono, ayah Jahfal.

Yang istimewa, Jahfal Muna Kanahaya juga sering mengikuti kejuaraan dengan kelas yang lebih tinggi. Di sana ia berhadapan dengan petenis dengan usia yang lebih tua serta unggul dalam pengalaman. 

Beberapa gelar juara yang berhasil direngkuh oleh Jahfal Muna Kanahaya disepnjang tahun 2019 ini antara lain adalah:

- Juara tunggal dan ganda putra kejurnas tenis yunior Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019.
Juara tunggal dan ganda putra kejurnas tenis yunior Amman Mineral Detec Open 2019 (bulan Juni 2019).
Juara tunggal dan ganda putra kejurnas tenis yunior Widjojo Soejono ke 38


Jahfal Muna Kanahaya Juara Kejurnas Tenis Amman Mineral DETEC Jr Open 2019

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved