US Open: Priska Beberkan Rahasia Tekuk Unggulan Ketiga dan Maju ke Perempat Final

Ayo Tenis, US Open, 6 September 2019 -  Petenis putri yunior terbaik Indonesia saat ini, Priska Madelyn Nugroho, sukses menjejakkan kaki ke babak kuarter final  turnamen tenis grand slam Amerika Serikat Terbuka yunior 2019. Dia tampil impresif untuk menumbangkan petenis andalan tuan rumah, Alexa Noel, yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga.

Dalam duel babak ketiga yang berlangsung di court 17 USTA Billie Jean King National Tennis Center Flushing Meadows - Corona Park Flushing New York, Amerika Serikat, Kamis (5 September 2019) siang waktu setempat, Priska menjungkalkan petenis ranking 7 dunia yunior itu dengan kemenangan telak dua set langsung 6-2 dan 6-1.

"Aku rasa aku bermain sangat baik hari ini, dan dapat menjalankan strategy yang sesuai dari awal. Belajar juga dari kekalahan sebelumnya di Wimbledon lalu. Aku bermain aggresive sejak awal pertandingan dan mengambil kesempatan dengan baik." kata Priska ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding (5/9).

Kemenangan ini sekaligus revans kekalahan Priska yang ditaklukkan Noel di perempat final turnamen grand slam Wimbledon, Kamis (11 Juli 2019). Kala itu Priska kalah dengan skor 6-7(4) 2-6.

Berikutnya di babak perempat final salah satu turnamen tenis terakbar sejagad itu, Priska harus kembali berjibaku menghadapi petenis unggulan, kali ini seeded kelima, Qinwen Zheng dari China.

Petenis Negeri Tirai Bambu itu memastikan diri melaju ke babak 8 besar menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak ketiga atas petenis non unggulan asal Rusia, Daria Frayman. Qinwen Zheng menekuk Daria straight set 6-4 dan 6-0.

"Mudah-mudahan aku bisa mempertahankan dan meningkatkan performa lagi untuk menghadapi lawan berikutnya di kuarter final." imbuh Dara cantik kelahiran 29 Mei 2003.

"Mohon doa dan support dari seluruh pecinta tennis Indonesia." pungkas Priska diakhir pesan singkatnya.

#ayotenis #waktunyatenis


US Open: Priska Madelyn Nugroho Beberkan Rahasia kalahkan Alexa Noel dan melaju ke permpat final