US Open: Libas Daniil Medvedev, Rafael Nadal Sabet Gelar Juara Tunggal Putra

ayo tenis, Amerika Serikat Terbuka, 9 September 2019 - Rafael Nadal Parera mengandaskan perlawanan Daniil Medvedev untuk memenangi gelar nomor tunggal putra turnamen grand slam Amerika Serikat Terbuka 2019. 

Bertanding di lapangan utama Arthur Ashe Stadium, Senin (9 September 2019) pagi WIB, Rafael Nadal yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, menghempaskan Daniil Medvedev yang merupakan unggulan kelima, melalui pertarungan sengit selama lima set. Petenis dengan julukan "King of Clay" itu menang dengan skor 7-5, 6-3, 5-7, 4-6 dan 6-4.

Dengan tampil sebagai kampiun di salah satu turnamen terakbar sejagad ini, Rafa, demikian Rafael Nadal Parera kerap disapa, secara total telah mengoleksi 19 gelar grand slam nomor tunggal putra, dan ini merupakan gelar kelima yang disabetnya di Amerika Serikat Terbuka.

12 turnamen grand slam terakhir berhasil direngkuh oleh Roger Federer, Novak Djokovic atau Nadal secara bergantian. Terakhir kali seorang petenis diluar "Big Three" yang berhasil memenangi gelar juara grand slam nomor tunggal putra adalah Stan Wawrinka yang menjungkalkan Djokovic dalam empat set di laga puncak AS Terbuka 2016.

Di tahun 2019 ini, Nadal sukses menjejakkan kakinya di tiga laga final grand slam. Rafa harus mengakui ketangguhan Djokovic di final Australia Terbuka tahun ini, tetapi kemudian ia memperpanjang rekornya sendiri dengan mahkota Prancis Terbuka ke-12 di Paris.


Rafael Nadal Juara Tunggal Putra Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2019 - foto Instagram US Open