Tumbangkan Unggulan 1 & 2, Dara Manis Kota Pahlawan Sabet Gelar Juara Turnamen Semen Indonesia Tennis Academy

ayo tenis, Gresik, 9 September 2019 - Prestasi gemilang berhasil diukir oleh petenis putri yunior asal Kota Surabaya, Jawa Timur, Nabighah Salsabillah, yang sukses menyabet gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun diajang kejuaraan tenis yunior bertajuk "Semen Indonesia PERSAMI Mini Tennis II" tahun 2019 yang berlangsung di lapangan tenis Semen Indonesia, Jl Veteran, Gresik, Jawa Timur. 

Siswi kelas 8 SMP Negeri 19 Kota Surabaya itu menjadi kampiun setelah di babak semifinal dan final membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan 1 dan 2.

Di babak 4 besar, Cece, demikian Nabighah Salsabillah akrab disapa, berhasil mengalahkan unggulan teratas, Chantika Rizqi Sayyidadi dari Gresik.

Laju impresif petenis kelahiran 9 Maret 2006 itu berlanjut di babak puncak kala menghadapi seeded kedua, Tarizkya Nian Wardani asal Sidoarjo.

Bertanding di court indoor 2 komplek lapangan tenis Semen Indonesia, Minggu (8 September 2019) sore WIB, Cece yang pada turnamen ini tak diunggulkan, membekuk Tarizkya Nian Wardani dengan skor 8-2.

Sebelum tampil di partai pamungkas, Tarizkya Nian Wardani di babak 4 besar berhasil mengandaskan perlawanan petenis Malang, Natassah Nataria P dengan skor 8-4. 

Menanggapi kesuksesannya tampil sebagai juara, Cece bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukungnya sehingga menghantarkannya meraih prestasi.

"Syukur alhamdulillah, serta terima kasih banyak atas dukungan semua pihak, baik pelatih, orang tua, teman-teman serta Bapak Ibu guru SMP Negeri 19 Surabaya yang selalu support. Juga kepada semua pihak yang tidak saya sebutkan satu-persatu." kata Cece ketika dihubungi ayotenis melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (9 September 2019).

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan teman-teman semua yang sudah turut ambil bagian mengikuti turnamen ini. Semoga tetap semangat dan terus berlatih serta harus rendah hati. Semoga pertenisan Indonesia maju dan jaya." imbuh petenis yang hobby membaca komik tersebut diakhir pesan singkatnya.

Berdasarkan keterangan pers yang kami terima dari Meutia Sabrina selaku direktur turnamen, kejuaraan tenis yunior yang diselenggarakan oleh Semen Indonesia Tennis Academy (SITA) Gresik tersebut berlangsung pada tanggal 7 dan 8 September 2019, diikuti oleh 128 petenis yunior dari berbagai daerah dan kota, antara lain, Gerbangkertasusila, Jember, Bondowoso, bahkan dari Sampang, Madura dan daerah lainnya. 

#ayotenis #waktunyatenis


Nabighah Salsabillah Juara Turnamen Semen Indonesia Tennis Academy