Tumbangkan Petenis Unggulan asal Jepang, Jessy Rompies Melaju ke Babak Utama ITF World Tennis Tour W60 Changsha

ayo tenis, Changsha, 3 September 2019 - Hasil manis ditorehkan oleh salah satu petenis putri andalan Indonesia saat ini, Jessy Priskila Rompies, yang sukses menjejakkan kaki ke babak utama nomor tunggal pada Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 60,000 bertajuk "W60 Changsha" yang tengah bergulir di Changsha, China. 

Eci. demikian Jessy Rompies akrab disapa, melenggang ke babak utama setelah di final kualifikasi menjungkalkan unggulan ke 15, Ayaka Okuno dari Jepang.

Bertanding di Court 4 komplek lapangan tenis RG Red Clay Tennis Park Moon Island, Changsha, China, Selasa (3 Sepetmber 2019) siang waktu setempat, Eci yang pada babak kualifikasi tak diunggulkan, membekuk petenis Negeri Matahari Terbit itu dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-2.

"Senang ya pastinya ngga nyangka masuk.. eh malah dapat bonus masuk ke babak utama. Jadi ya berusaha aja enjoy.." kata Eci ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding.

Sementara itu pada nomor ganda turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 60.000 dolar AS atau sekitar Rp 855 juta ini, Eci bakal berduet dengan petenis India, Prarthana G. Thombare. Di babak pertama, pasangan beda negara itu akan menghadapi ganda China, Mei Xu Wu dan Wushuang Zheng.

Selain Eci, petenis Indonesia yang juga berlaga di turnamen ini adalah Aldila Sutjiadi. 

Berbeda dengan Eci yang harus melewati kualifikasi nomor tunggal, Aldila berhak langsung tampil di babak utama nomor tunggal dan ganda. Di putaran pertama nomor tunggal, petenis kelahiran tahun 1995 itu harus berjibaku menghadapi pasangan gandanya, Guo Hanyu.

UpdateJessy Rompies / Prarthana G. Thombare melaju ke perempat final usai mengalahkan Mei Xu Wu / Wushuang Zheng rubber set 4-6, 6-2 dan 10-6.


#ayotenis #waktunyatenis


Jessy Rompies Melaju ke Babak Utama ITF World Tennis Tour W60 Changsha