RemajaTenis Bantul X Diikuti Ratusan Peserta

ayo tenis, Bantul, 8 September 2019 - 130 peserta tercatat mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "RemajaTenis Bantul X" yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Sultan Agung, Bantul, DIY.

Para petenis yunior yang turut berlaga di salah satu kejuaraan tenis yang merupakan Turnamen Diakui Pelti (TDP) itu, datang dari berbagai daerah dan kota di Indonesia. Peserta paling jauh datang dari Jayapura, Papua, yaitu Sultan Danu Adisty dan juga dari Samarinda, Al Raffi Pratama.

Unggulan pertama nomor tunggal putri kelompok umur 10 tahun asal Temanggung, Qonito Nur Aini secara mengejutkan ditumbangkan oleh Gabrielle Seanna asal Purworejo dengan skor 8-2. Kemenangan itu menghantarkan Gabrielle Seanna melenggang ke semifinal. Sedangkan Nirwasita Ayu W lolos ke babak 4 besar menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis Purwokerto, Faras Aisyah Kholid, dengan angka 8-2.

Salah satu petenis tuan rumah, Shafa Yuna Farhana, juga berhasil menggenggam tiket semifinal usai menyingkirkan petenis Kebumen, Gheriya Rahima Andhini, 8-3.

Di babak 4 besar, Shafa bakal berduel dengan Chelsea Alexandra yang di pertandingan sebelumnya berhasil mengandaskan perlawanan petenis Purwokerto, Dahayu Amira Widjajanto dengan skor ketat 8-6.

Sedangkan di nomor tunggal kelompok umur 12 tahun putri, lolos ke semifinal  adalah petenis tuan rumah, Unza Syifa Adinda Novitasari setelah mengalahkan Mutiara Faida Faida Ramadhani, 8-2. 

Petenis andalan tuan rumah lainnya yang berhasil menjejakkan kakinya ke babak semifinal adalah Nabila Khoiri Nukma Safitri usai membukukan kemenangan telak 8-1 atas petenis Salatiga , Tsabita Az-Zahra, 8-1. 

Petenis Banyumas, Steffi Intelova juga lolos ke semifinal setelah berhasil melibas  Rara Ratih Daniswara asal Bantul dengan angka 8-4. Lawannya di semifinal adalah petenis Blora, Adyba Ardelia Bhanuwati setelah di babak sebelumnya menyisihkan Amelia Putri Tennizya Vesti asal Wonogiri, dengan kemenangan telak 8-1.


RemajaTenis Bantul X Diikuti Ratusan Peserta