Ratusan Petenis Yunior Ikuti Kejuaraan Semen Indonesia Tennis Academy

ayo tenis, Gresik, 7 September 2019 - Ratusan petenis yunior mengikuti kejuaraan tenis yunior bertajuk "Semen Indonesia PERSAMI Mini Tennis II" tahun 2019 di lapangan tenis Semen Indonesia, Jl Veteran, Gresik, Jawa Timur. 

Kejuaraan tenis yunior yang diselenggarakan oleh Semen Indonesia Tennis Academy (SITA) Gresik tersebut berlangsung pada tanggal 7 dan 8 September 2019.

"Tercatat 128 petenis yunior yang mengikuti kejuaraan ini. Mereka datang dari berbagai daerah dan kota, antara lain, dari Gerbangkertasusila, Jember, Bondowoso, bahkan dari Sampang, Madura dan daerah lainnya. Sesuai dengan target event yang menyasar petenis-petenis Jawa Timur." kata Meutia Sabrina selaku direktur turnamen.

Menurut Nina, sapaan akrab Meutia Sabrina, turnamen ini mempertandingkan nomor tunggal, baik putra maupun putri, yang terbagi dalam beberapa kelompok umur (KU), yaitu KU 8 (mini tennis), KU 10, KU 12, KU 14 dan KU 16 tahun.

"Akan dipertandingkan mulai usia dini kelompok umur 8 tahun hingga 16 tahun." ujarnya.

Nina menambahkan bahwa kejuaraan tenis ini merupakan pengembangan dari turnamen terdahulu yang menurutnya lebih diperuntukkan bagi para petenis usia dini. Kedepan diharapkan akan meningkat lagi dengan menggelar turnamen skala nasional atau kejuaraan nasional yang masuk agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP)

"Yang seri lalu kita fokus ke usia dini, mini tenis, sekarang berusaha berkembang ke kelompok umur yunior. Harapannya tahun depan kita bisa naik tingkat lagi ke level TDP." pungkas Nina diakhir keterangannya persnya yang diterima ayotenis.com, Sabtu (7 September 2019).

DRAWING PERSAMI MINI TENIS II 2019

#ayotenis #waktunyatenis


Ratusan Petenis Yunior Ikuti Kejuaraan Semen Indonesia Tennis Academy