POMNAS 2019: Usi/Nofulan Buka Peluang Persembahkan Emas Bagi Jatim - ayo tenis -->

POMNAS 2019: Usi/Nofulan Buka Peluang Persembahkan Emas Bagi Jatim

POMNAS 2019: Usi/Nofulan Buka Peluang Persembahkan Emas Bagi Jatim

ayo tenis, Jakarta, 22 September 2019 - Pasangan ganda putri andalan Jawa Timur, Fauziah Azohro dan Nofulan berpeluang mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jawa Timur dari nomor ganda putri ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 yang tengah berlangsung di Jakarta.

Duet mahasiswi Universitas Jember dan Universitas Negeri Surabaya itu memastikan diri melaju ke babak semifinal. 

Usi, demikian Fauziah Azohro akrab disapa, dan Nofulan, menjejakkan kaki ke babak 4 besar menyusul kemenangan yang mereka bukukan di perempat final atas pasangan ganda Aceh, Alma Ardila dan Ella Faradilla.

Bertanding di lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (22 September 2019), Usi dan Nofulan yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, secara perkasa mengandaskan perlawanan Alma Ardila dan Ella Faradilla yang merupakan seeded keempat dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-1.

Berikutnya di babak semifinal yang rencananya bakal digelar hari Senin (23 September 2019), Usi dan Nofulan akan ditantang oleh duet non unggulan, Gusnita Parmitasari dan Salsabila Hamala Sakina dari Sumatera Barat, yang di kuarter final menyingkirkan duet Kalimantan Selatan, Gusti Nia Mulgina dan Rosanty Dewi. Gusnita Parmitasari dan Salsabila Hamala Sakina unggul straight set 6-3 dan 6-1.

"Saya dan Panji Bana sebagai manager dan pelatih, sudah memprediksi bila Usi/Nofulan bakal lolos ke semifinal dan kami masih berharap besok keduanya bisa melaju ke final." ujar manager tim Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp (22/9).

Kontingen Jawa Timur juga masih berpeluang menambah pundi-pundi medali dari cabang olahraga tenis melalui Oktavia Ayu Dewi yang turun di nomor tunggal putri. 

Sejauh ini Oktavia belum terbendung dan melangkah ke babak 8 besar. Unggulan keempat ini memijakkan kaki ke perempat final usai menghempaskan wakil Bengkulu, Fadillah Firdha Annisa, dengan kemenangan telak dua set langsung 6-0 dan 6-0.

Di kuarter final besok, Oktavia harus berjibaku menghadapi wakil Jawa Barat, Putri Intan Permatasari, yang di babak sebelumnya mendepak Alifia Ramadhina Putri  dari Lampung, straight set 6-4 dan 6-3.

"Harapan lain kontingen Jawa Timur dari cabang olahraga tenis ada di nomor tunggal putri, semoga bisa masuk semi final atas nama Oktavia Ayu Dewi dari UB, sedangkan ganda campuran Alfurqon/Nofulan sudah dipastikan juara tiga atau menyabet medali perunggu. Saat ini masih berlangsung babak semifinal melawan DIY Imam/Novita." imbuh Pria yang akrab disapa Prof Tri tersebut.


POMNAS 2019: Fauziah Azohro/Nofulan kalahkan Alma Ardila/Ella Faradilla

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved