POMNAS 2019: Tumbangkan Unggulan Teratas, Usi/Nofulan Persembahkan Medali Emas Bagi Jatim

ayo tenis, Jakarta, 24 September 2019 - Pasangan ganda putri andalan Jawa Timur, Fauziah Azohro dan Nofulan akhirnya sukses menyegel medali emas nomor ganda putri ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 yang tengah berlangsung di Jakarta. Mereka secara perkasa menjungkalkan unggulan teratas, Dwi Nurul Hidayati dan Khairun Nisa wakil DKI Jakarta.

Dalam laga puncak yang berlangsung di court A komplek lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa (24 September 2019) siang WIB, Fauziah Azohro atau yang akrab disapa Usi, dan Nofulan, menumbangkan pasangan ganda Ibu Kota itu dengan dua set langsung.

Fauziah Azohro dan Nofulan memenangi laga pamungkas bertajuk "Final Ideal" yang mempertemukan mereka sebagai seeded kedua kontra duet Dwi Nurul Hidayati dan Khairun Nisa yang ditempatkan sebagai unggulan teratas dengan skor 6-4 dan 6-3.

"Seperti kemarin, mereka berdua (Fauziah Azohro dan Nofulan -red) menemukan chemistry-nya dua hari lalu, dan hari ini mereka membuktikannya dengan tampil solid dan padu... Luar biasa perjuangannya." kata manager tim Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp (24/9).

Medali emas yang disabet dari nomor ganda putri ini menambah pundi-pundi medali yang berhasil diraih oleh kontingen Jawa Timur dari cabang olahraga tenis, menjadi 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

"Alhamdullilah tenis bisa memberikan kontribusi terhadap team Bapomi Jawa Timur, dengan raihan 1 medali emas, 2 medali perunggu." imbuh Pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua 1 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur itu.

Berikut Jadwal lengkap POMNAS 2019 cabang olahraga Tenis, hari Selasa (24 September 2019):

Semifinal Tunggal Putri

Suryaningsih (DKI) vs Novela Rezha M. Putria Sari (DIY)
Oktavia Ayu Dewi (JTM) vs Deria Nur Haliza (DKI): 2-6 dan 1-6

Final Ganda Putra

Achad Imam Ma'ruf/ Afrizal Ivanisevic vs Andro Dewantara/ Anggi Ervian Kurnia Adi (JTG)

Semifinal Tunggal Putra

M Rifqi Fitriadi (DKI) vs Hafiz Muhammad (Aceh)
Ahmad Ikhwan (Sulawesi Selatan) vs Bagus Laksono Setyadi (DIY)

Final Ganda Putri

Dwi Nurul Hidayati/Khairun Nisa (DKI) vs Fauziah Azohro/Nofulan (JTM): 6-4 dan 6-3

Final Ganda Campuran

Deria Nur Haliza/M Rifqi Fitriadi (DKI) vs Novela Rezha M. Putria Sari/Achad Imam Ma'ruf (DIY)


Fauziah Azohro/Nofulan Sabet Medali Emas Ganda Putri POMNAS 2019