POMNAS 2019: Oktavia Ayu Dewi Persembahkan Medali Bagi Jawa Timur dari Cabor Tenis

ayo tenis, Jakarta, 23 September 2019 - Petenis putri andalan Jawa Timur, Oktavia Ayu Dewi, menambah pundi-pundi medali bagi kontingen Jawa Timur dari cabang olahraga Tenis diajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 yang tengah berlangsung di Jakarta. Kepastian itu didapat setelah gadis manis kelahiran 30 Oktober 1997 itu sukses menjejakkan kakinya ke babak semifinal.

Okta, demikian Oktavia Ayu Dewi biasa disapa, melaju ke babak 4 besar menyusul kemenangan yang dipetiknya pada laga perempat final melawan wakil Jawa Barat, Putri Intan Permatasari.

Bertanding di lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (23 September 2019) pagi WIB, Okta yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, tanpa kesulitan yang berarti berhasil mengandaskan perlawanan Putri Intan Permatasari dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-0.

Berikutnya di babak semifinal nomor tunggal putri cabang olahraga tenis POMNAS 2019, Okta harus berjibaku menghadapi pemenang laga antara seeded kedua, Deria Nur Haliza kontra petenis non unggulan, Budiyani Arini dari Nusa Tenggara Barat.

"Hasil yang diraih oleh Okta ini sudah sesuai prediksi kami. Di babak berikutnya Okta harus menghadapi lawan yang berat." kata manager tim Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp (23/9).

Sejauh ini kontingen Jawa Timur telah memastikan merengkuh beberapa medali dari cabang olahraga tenis melalui petenis-petenisnya yang lolos ke babak semifinal. Para petenis Jawa Timur yang telah dipastikan membawa pulang medali antara lain, Al Furqon / Nofulan di nomor ganda campuran dan Fauziah Azohro / Nofulan dari nomor ganda putri.

#ayotenis #waktunyatenis


POMNAS 2019: Oktavia Ayu Dewi kalahkan Putri Intan Permatasari