POMNAS 2019: Deria/Rifqi Fitriadi Sabet Emas Ganda Campuran

ayo tenis, Jakarta, 25 September 2019 - Pasangan ganda campuran andalan DKI Jakarta, Deria Nur Haliza dan M Rifqi Fitriadi menunjukkan kedigdayaan mereka diajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 yang tengah berlangsung di Jakarta. Duet Ibu Kota itu sukses menyabet medali emas nomor ganda campuran.

Dea dan Tole, demikian Deria Nur Haliza dan M Rifqi Fitriadi akrab disapa, tampil sebagai kampiun menyusul kemenangan yang mereka petik di laga puncak atas pasangan ganda campuran DI Yogyakarta, Novela Rezha dan Achad Imam Ma'ruf.

Dalam laga partai final yang berlangsung di court B komplek lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa (24 September 2019) siang WIB, Dea dan Tole yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan seeded ketiga, Novela Rezha dan Achad Imam Ma'ruf melalui pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 64 67(6) 10-2.

Sebelum tampil di babak pamungkas, di semifinal Dea dan Tole menyingkirkan unggulan keempat, Rosanty Dewi/M. Reza Fakhriadi dari Kalimantan Selatan, dengan dua set langsung 63 63. Sementara Novela Rezha dan Achad Imam Ma'ruf di babak 4 besar membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua, Nofulan Adyani/Muhammad Alfurqon asal Jawa Timur. Novela Rezha dan Achad Imam Ma'ruf menang straight set 61 63.

Berikut adalah Jadwal dan Hasil POMNAS 2019 cabang olahraga Tenis, hari Selasa (24 September 2019):

Semifinal Tunggal Putri

Suryaningsih (DKI) vs Novela Rezha M. Putria Sari (DIY): 16 06
Oktavia Ayu Dewi (JTM) vs Deria Nur Haliza (DKI): 2-6 1-6

Final Ganda Putra

Achad Imam Ma'ruf/ Afrizal Ivanisevic vs Andro Dewantara/ Anggi Ervian Kurnia Adi (JTG): 61 62

Semifinal Tunggal Putra

M Rifqi Fitriadi (DKI) vs Hafiz Muhammad (Aceh): 60 61
Ahmad Ikhwan (Sulawesi Selatan) vs Bagus Laksono Setyadi (DIY): 36 06

Final Ganda Putri

Dwi Nurul Hidayati/Khairun Nisa (DKI) vs Fauziah Azohro/Nofulan (JTM): 6-4 dan 6-3

Final Ganda Campuran


Deria Nur Haliza/M Rifqi Fitriadi (DKI) vs Novela Rezha M. Putria Sari/Achad Imam Ma'ruf (DIY): 64 67(6) 10-2


POMNAS 2019: Deria/Rifqi Fitriadi Sabet Emas Ganda Campuran