POMNAS 2019: Deria Nur Haliza Melaju ke Final, Rifqi Fitriadi Belum Terbendung - ayo tenis -->

POMNAS 2019: Deria Nur Haliza Melaju ke Final, Rifqi Fitriadi Belum Terbendung

POMNAS 2019: Deria Nur Haliza Melaju ke Final, Rifqi Fitriadi Belum Terbendung

ayo tenis, Jakarta, 22 September 2019 - Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Deria Nur Haliza, belum terbendung dan memastikan diri melangkah ke babak puncak nomor tunggal putri ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 yang tengah berlangsung di Jakarta.

Dea, demikian Deria Nur Haliza akrab disapa, yang mewakili DKI Jakarta, melenggang ke babak akhir menyusul kemenangan yang dibukukannya atas petenis Jawa Timur, Oktavia Ayu Dewi.

Bertanding di court C komplek lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa (24 September 2019) pagi WIB, Dea yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, secara meyakinkan mengandaskan perlawanan Oktavia Ayu Dewi yang merupakan seeded keempat dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2 dan 6-1.

Berikutnya di babak final yang rencananya bakal digelar pada hari Rabu (25 September 2019), Dea akan berduel untuk memperebutkan medali emas menghadapi pemenang laga antara unggulan teratas, Suryaningsih dari DKI Jakarta kontra wakil DI Yogyakarta, Novela Rezha M. Putria Sari, yang menempati posisi unggulan ketiga.

Sementara itu di sektor tunggal putra, petenis nasional, M Rifqi Fitriadi juga belum menemui hambatan yang berarti untuk menjejakkan kaki ke babak 4 besar.

Tole, demikian sapaan akrab M Rifqi Fitriadi, maju ke babak semifinal setelah di babak 8 besar mengalahkan wakil Papua, Muhammad Gandhi, straight set 6-1 dan 6-3.

Selanjutnya di babak semifinal, Tole bakal bertarung menghadapi petenis Aceh, Hafiz Muhammad, yang di perempat final menyingkirkan wakil Jawa Tengah, Anggi Ervian Kurnia Adi. Hafiz Muhammad mendepak Anggi Ervian melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 0-6, 6-3 dan 6-3.

Berikut Jadwal lengkap POMNAS 2019 cabang olahraga Tenis, hari Selasa (24 September 2019):

Semifinal Tunggal Putri

Suryaningsih (DKI) vs Novela Rezha M. Putria Sari (DIY)
Oktavia Ayu Dewi (JTM) vs Deria Nur Haliza (DKI)

Final Ganda Putra

Achad Imam Ma'ruf/ Afrizal Ivanisevic vs Andro Dewantara/ Anggi Ervian Kurnia Adi (JTG)

Semifinal Tunggal Putra

M Rifqi Fitriadi (DKI) vs Hafiz Muhammad (Aceh)
Ahmad Ikhwan (Sulawesi Selatan) vs Bagus Laksono Setyadi (DIY)

Final Ganda Putri

Dwi Nurul Hidayati/Khairun Nisa (DKI) vs Fauziah Azohro/Nofulan (JTM)

Final Ganda Campuran

Deria Nur Haliza/M Rifqi Fitriadi (DKI) vs Novela Rezha M. Putria Sari/Achad Imam Ma'ruf (DIY)


POMNAS 2019: Kalahkan Oktavia Ayu Dewi, Deria Nur Haliza Melaju ke Final






Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved