POMNAS 2019: Achad Imam Ma'ruf/Afrizal Ivanisevic Sabet Emas Ganda Putra

ayo tenis, Jakarta, 25 September 2019 - Pasangan ganda andalan DIY, Achad Imam Ma'ruf dan Afrizal Ivanisevic sukses mengukir prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara nomor ganda putra diajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 yang berlangsung di Jakarta. 


Achad Imam Ma'ruf dan Afrizal Ivanisevic berhak naik ke podium tertinggi dan menerima pengalungan medali emas menyusul kemenangan yang mereka petik di laga puncak atas pasangan ganda Jawa Tengah, Andro Dewantara dan Anggi Ervian Kurnia Adi.

Dalam laga puncak yang berlangsung di court A komplek lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa (24 September 2019) siang WIB, Achad Imam Ma'ruf dan Afrizal Ivanisevic yang pada kejuaraan ini tak diunggulkan, menjungkalkan Andro Dewantara dan Anggi Ervian Kurnia Adi yang merupakan duet seeded keempat dengan kemenangan telak dua set langsung, 61 62.

Sebelum tampil di babak akhir, di semifinal Achad Imam Ma'ruf dan Afrizal Ivanisevic membuat kejutan besar dengan menumbangkan pasangan unggulan teratas, Hendrawan Susanto dan Jeremy Jason E dari DKI Jakarta, straight set 63 64. 

Sementara di partai 4 besar lainnya, Andro Dewantara dan Anggi Ervian Kurnia Adi juga membuat kejutan dengan menekuk pasangan unggulan kedua, M Fajar Sidiq dan M Reza Fakhriadi dengan dua set langsung, 76 (5) 62.

Dengan hasil tersebut diatas maka medali emas nomor ganda putra cabang olahraga tenis POMNAS 2019 dikalungkan ke leher Achad Imam Ma'ruf dan Afrizal Ivanisevic, sementara medali perak bagi duet Andro Dewantara dan Anggi Ervian Kurnia Adi, sedangkan pasangan Hendrawan Susanto dan Jeremy Jason E serta M Fajar Sidiq dan M Reza Fakhriadi kebagian medali perunggu.

#ayotenis #waktunyatenis 

POMNAS 2019: Achad Imam Ma'ruf/Afrizal Ivanisevic Sabet Emas Ganda Putra