PELTI PATI OPEN 2019: Menangi Final Ideal, Diah Ayu Sabet Gelar Juara

ayo tenis, Pati, 26 September 2019 - Prestasi gemilang kembali diukir oleh salah satu petenis putri yunior andalan tuan rumah, Diah Ayu Novita Yosri Saputri, yang berhasil merengkuh gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertitel "Pelti Pati Open 2019" yang berlangsung di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dara manis kelahiran 9 November 2004 itu tampil sebagai kampiun menyusul kemenangan yang dipetiknya pada laga puncak bertajuk "Final Ideal" yang mempertemukan dirinya sebagai unggulan teratas kontra seeded kedua, Nazwa Syamsabila dari Ciamis, Jawa Barat.

Bertanding di court A (bawah) komplek lapangan tenis Bakorwil Kabupaten Pati, Kamis (26 September 2019) pagi WIB, Diah Ayu Novita Yosri Saputri mengandaskan perlawanan Nazwa Syamsabila dengan dua set langsung, 62 75.

"Syukur di pertandingan final tadi saya bisa mengalahkan Nazwa, tentu saya sangat senang karena tadi di set kedua saya sempat tertinggal 25, tapi akhirnya saya bisa mengejar dan bahkan akhirnya unggul." kata Diah Ayu ketika dihubungi ayotenis.com usai pertandingan.

Sebelum berlaga di babak pamungkas, di semifinal Diah Ayu berhasil menyingkirkan petenis Sukoharjo, Jawa Tengah, Lutfi Laila, dengan kemenangan telak dua set langsung 61 60. Sementara di partai 4 besar lainnya Nazwa Syamsabila berhasil menyisihkan petenis tuan rumah, Ayu Eka, juga dengan kemenangan telak dua set langsung, 62 60.


PELTI PATI OPEN 2019: Menangi Final Ideal, Diah Ayu Sabet Gelar Juara