PELTI PATI OPEN 2019: Kalahkan Brandon Marciano, Diego Armando Sabet Gelar Juara

ayo tenis, Pati, 26 September 2019 - Prestasi gemilang sukses diukir oleh salah satu petenis putra yunior andalan tuan rumah, Diego Armando Juanita Putra, yang berhasil merengkuh gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertitel "Pelti Pati Open 2019" yang tengah berlangsung di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Petenis yang memiliki nama depan mirip dengan nama pemain sepak bola legendaris asal Argentina, Diego Armando Maradona tersebut, tampil sebagai kampiun menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga pamungkas atas petenis yunior dari Kota Semarang, Jawa Tengah, Brandon Marciano.

Pertarungan antar kedua petenis terasa istimewa karena mereka melakoni laga puncak bertajuk "Final Ideal" yang mempertemukan Diego Armando Juanita Putra sebagai unggulan teratas kontra Brandon Marciano yang ditempatkan sebagai seeded kedua.

Bertanding di court A (bawah) komplek lapangan tenis Bakorwil Kabupaten Pati, Kamis (26 September 2019) pagi WIB, Diego Armando dengan perkasa mengandaskan perlawanan Brandon Marciano dengan skor 8-4.

Sebelum berjibaku di babak akhir, di semifinal Diego Armando berhasil menyingkirkan petenis asal Kota Semarang lainnya, Rangga Wisnu, dengan kemenangan telak 8-1. Sementara Brandon Marciano di babak 4 besar menyisihkan petenis Temanggung, Rasya Qaisyar Rasendriya, dengan keunggulan 8-5.

Di sektor tunggal putri kelompok umur 14 tahun, trophy gelar juara pertama berhasil dibawa pulang oleh petenis Blora, Diandra Kirana, setelah di babak final mengalahkan petenis Gresik, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra.

Dalam laga partai final yang juga berlangsung di komplek lapangan tenis Bakorwil Kabupaten Pati, Kamis (26 September 2019) siang WIB, Diandra Kirana yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai seeded ketiga, menekuk Chantika Dinda yang ditempatkan sebagai unggulan keempat, straight set 6-1 dan 6-2.


PELTI PATI OPEN 2019: Kalahkan Brandon Marciano, Diego Armando Sabet Gelar Juara