Muji Slamet Optimis Bakal Muncul Petenis-Petenis Handal Dari Ajang Kejurprov Pelti Jatim 2019

ayo tenis, Tulungagung, 15 September 2019 - Perhelatan kejuaraan provinsi (kejurprov) tenis yunior master Persami 2019 yang berlangsung di kabupaten Tulungagung pada tanggal 14 dan 15 September 2019 telah usai dan berjalan sukses.

Kejuaraan tenis yang terselenggara berkat kerjasama antara Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pelti Tulungagung tersebut diikuti oleh para atlet yunior yang merupakan juara dan runner up kejuaraan tenis yunior Persami di 6 koordinator wilayah (korwil) yang tersebar di Jawa Timur.

Kejuaraan ini mempertandingkan nomor tunggal yang terbagi dalam 5 kelompok umur yaitu kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 21 tahun, putra maupun putri.

"Syukur alhamdulillah, kejuaraan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, tanpa ada kendala yang berarti. Kejuaraan ini sangat penting karena merupakan ajang pencarian bibit-bibit unggul di provinsi Jawa Timur." kata Muji Slamet, S.Pd, MM, selaku pengurus Pengprov Pelti Jawa Timur ketika ditemui ayotenis.com usai acara penyerahan medali bagi para juara di lapangan tenis pendapa kabupaten Tulungagung, Minggu (15 September 2019).

"Bagi para juara, selain mendapatkan medali juga mendapat piagam yang diharapkan bisa digunakan untuk memilih sekolah lewat jalur prestasi." imbuh Pria yang juga pemilik Muzukha Sport Kediri tersebut.

"Lewat kejurprov ini Pelti Jawa Timur berharap akan terjaring bibit-bibit, tunas-tunas, yang nantinya diharapkan bisa menjadi tulang punggung kekuatan tenis Jatim di masa mendatang. Kami optimis melalui kejuaraan ini bakal tampil petenis-petenis handal yang tidak hanya mengharumkan nama Jatim, tetapi lebih dari itu bisa jadi kebanggaan Indonesia di kancah internasional." lanjutnya.

Pada kesempatan itu Muji Slamet juga mengajak para orang tua yang memiliki anak usia kanak-kanak untuk dikenalkan pada olahraga tenis, karena menurutnya akan banyak keuntungan yang bakal didapat oleh anak-anak dengan menguasai olahraga tenis.

"Bagi para bapak dan ibu yang punya anak usia kanak-kanak, jangan segan-segan memperkenalkan buah hatinya pada olahraga tenis, saat ini sudah banyak klub dan pemusatan latihan tenis yang tersebar di kabupaten-kabupaten maupun kota-kota yang ada di Jawa Timur. Selain sehat dan bugar, anak-anak nantinya juga bisa mengukir prestasi sehingga mereka mendapatkan piagam penghargaan yang dapat digunakan untuk memilih sekolah favorite atau bahkan mungkin bisa membantu dalam mencari pekerjaan saat dewasa nanti." ujar salah satu petenis veteran Indonesia yang telah memiliki peringkat dunia tersebut.

Sementara itu secara terpisah ketua pengkab Pelti Tulungagung, Hari Prastijo, selaku tuan rumah, juga bersyukur atas kesuksesan penyelenggaraan kejurprov tenis yunior master Persami 2019.

"Syukur alhamdulillah, mulai dari kemarin pelaksanaan berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. Yang juga patut disyukuri, ternyata antusiasme peserta, orang tua serta para pelatih sangat-sangat menunjang keberhasilan pelaksanaan kejurprov tenis yunior master Persami 2019 ini." tutur Hari Prastijo.


Muji Slamet dan Hari Prastijo bersama para juara Kejurprov Master Persami Jatim 2019

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada pengprov Pelti Jawa Timur yang mana telah mempercayakan kepada kami, Pelti kabupaten Tulungagung untuk menyelenggarakan kejuaraan ini. Selanjutnya saya mohon dengan sangat untuk pembinaan di masing-masing korwil harus lebih ditingkatkan karena bila dilihat dari kualitas petenis yang berlaga di kejurprov ini cukup bagus. Saya lihat mulai kelompok umur 10 tahun hingga 21 tahun bayak sekali bibit-bibit unggul yang nantinya dapat menjadi andalan Jawa Timur." imbuh Pria yang akrab disapa Yoyok tersebut.

"Dengan menilik potensi yang ada ini, kedepannya kami berharap pada pengprov Pelti Jawa Timur untuk bersama-sama duduk satu meja berdiskusi membahas program yang tepat untuk menyalurkan serta membina bibit-bibit potensial yang kita miliki tersebut, sehingga kedepannya Jawa Timur akan benar-benar menjadi lumbung petenis berkualitas yang dapat diandalkan baik di tingkat regional maupun internasional." pungkasnya. 

#ayotenis #waktunyatenis


Muji Slamet dan Suyanto Ahmad, pemilik sekaligus pelatih President Tennis Club Kediri