Malang Tantular Cup: Lewat Pertarungan Ketat 3 Set, Akhirnya Ega Uneputty Sabet Gelar Juara

ayo tenis, Malang, 28 September 2019 - Salah satu petenis putra terbaik andalan Bangka Belitung, Ega Uneputty, akhirnya sukses merengkuh gelar juara nomor tungal putra diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis senior bertajuk "Malang Tantular Cup 2019" yang berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur. 

Ega, demikian Ega Uneputty akrab disapa, tampil sebagai kampiun menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga puncak atas petenis yunior putra harapan Indonesia, M Gunawan Trismuwantara atau yang biasa disapa Gugun.

Pada laga pamungkas bertitel "Final Ideal" yang mempertemukan Ega sebagai unggulan teratas kontra Gugun yang ditempatkan sebagai seeded kedua, dimenangkan oleh Ega melalui pertarungan sengit selama tiga set.

Bertanding di lapangan tenis Gajayana Malang, Sabtu (28 September 2019) pagi WIB, Ega mengandaskan perlawanan Gugun dengan skor 63 57 45 (ret).

"Sepeti diketahui bahwa tadi waktu bertanding di final lawan Ega sebenarnya saya mempunyai kesempatan untuk bisa merebut tempat terbaik yaitu juara 1. Ini pelajaran berharga buat saya." ujar Gugun ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp usai bertanding (28/9).


"Saya harus berlatih lebih giat dan lebih keras lagi. Seperti yang sudah dikatakan oleh coach Bonit (Wiryawan -red) bahwa saya harus lebih giat lagi berlatih khususnya "physical strenght" saya." imbuh Remaja kelahiran 9 Januari 2003 itu.


Malang Tantular Cup: Lewat Pertarungan Ketat 3 Set, Akhirnya Ega Uneputty Sabet Gelar Juara