Libas Petenis Jepang, Janice Tjen Melaju ke Final ITF Sarawak J3 - ayo tenis

Libas Petenis Jepang, Janice Tjen Melaju ke Final ITF Sarawak J3

Libas Petenis Jepang, Janice Tjen Melaju ke Final ITF Sarawak J3

ayo tenis, Sarawak, 28 September 2019 - Prestasi gemilang kembali sukses ditorehkan oleh salah satu petenis putri yunior terbaik Indonesia saat ini, Janice Tjen, yang berhasil melaju ke babak puncak nomor tunggal putri turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "34th Sarawak Chief Minister's Cup (II) ITF World Tennis Tour (J3 Sarawak)" yang berlangsung di Sarawak, Malaysia. 

Dara cantik kelahiran 6 Mei 2002 itu melenggang ke babak pamungkas menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak semifinal atas salah satu petenis putri yunior andalan Jepang, Mei Hasegawa.

Bertanding di komplek lapangan tenis Sarawak Lawn Tennis Association Centre No. 51 Jalan Crookshank Kuching Sarawak, Malaysia, Sabtu (28 September 2019) pagi waktu setempat, Janice yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, menggilas Mei Hasegawa yang merupakan seeded kedua, dengan kemenangan telak dua set langsung. Janice menekuk petenis Negeri Matahari Terbit itu dengan skor 64 60.

"Untuk single, seneng bisa masuk final lagi seperti tahun lalu. Semoga bisa juara lagi." kata Janice Tjen ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp usai bertanding.

Berikutnya di babak final turnamen ITF Grade 3 itu, Janice bakal berduel menghadapi petenis non unggulan dari Amerika Serikat, Madelaine Jessup, yang di babak 4 besar membuat kejutan dengan menjungkalkan seeded ketiga, Yifan Sun dari China, straight set 62 64.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, Janice Tjen juga mengukir prestasi cemerlang di nomor ganda dengan menyabet gelar juara.

Berduet dengan petenis Taiwan, Chao Yi Wang, pasangan beda negara ini sukses menjadi kampiun setelah di babak final mengandaskan perlawanan pasangan gado-gado Pawinee Ruamrak dari Thailand dan Chui Kei Leung asal Hong Kong.

Pada laga final yang digelar hari Sabtu (28 September 2019), Janice Tjen/Chao Yi Wang yang didaulat menempati posisi unggulan utama, menghempaskan Pawinee Ruamrak/Chui Kei Leung yang diunggulkan ditempat keenam itu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-2 3-6 10-7.

"Targetnya dari awal memang defend point dari yang tahun lalu, jadi puas sih untuk bisa melebihi dari yang tahun lalu buat double." ujar Janice Tjen.


Janice Tjen/Chao Yi Wang Juara ITF Sarawak J3

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved