Kejurnas RemajaTenis Bantul X Siap Digelar

Ayo Tenis, Jakarta, 3 September 2019 - Tiada hari tanpa turnamen RemajaTenis yang senantiasa turut serta menyemarakkan tenis yunior Indonesia. Mengapa demikian? Hal ini terlihat dari rutinnya kegiatan RemajaTenis setiap bulannya yang selalu aktif di berbagai daerah.

Memasuki perhelatan kesepuluh kalinya, RemajaTenis Bantul telah siap diselenggarakan pada 7 dan 8 September 2019 di lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Sultan Agung Bantul DIY.  

Kejuaraan tenis hasil kerjasama dengan Pelti kabupaten Bantul tersebut akan mempertandingkan beberapa Kelompok Umur (KU), mulai KU 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. Hingga saat ini sudah terdaftar 70 atlet tenis yunior yang bakal mengikuti kejuaraan tenis yang merupakan salah satu agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) itu.

Promotor RemajaTenis, August Ferry Raturandang, selama ini cukup aktif menggerakkan turnamen tenis ini. 

"Sudah banyak petenis kita merasakan RemajaTenis ini. Sudah mencakup 22 provinsi kami masuki. Justru bibit-bibit berasal dari petenis daerah." tutur August Ferry Raturandang.

Sebenarnya konsep yang diusung RemajaTenis sangat membantu Pelti di daerah-daerah karena low cost dan mengurangi bolos sekolah atlet.


"Terus terang dunia pendidikan kita tidak mendukung olahraga khususnya tenis. Keluhan orang tua banyak sekali saat minta ijin tidak masuk sekolah anaknya untuk mengikuti sebuah turnamen. Tidak jarang atlet malah disuruh memilih antara sekolah atau Tenis. Ini berabe namanya " imbuh Pria yang akrab disapa Opa AFR tersebut.

August Ferry Raturandang