Janice Tjen Juara di Australia - ayo tenis

Janice Tjen Juara di Australia

Janice Tjen Juara di Australia

ayo tenis, Australia, 20 September 2019 - Prestasi gemilang sukses ditorehkan oleh salah satu petenis putri yunior terbaik Indonesia saat ini, Janice Tjen, yang berhasil menyabet gelar juara nomor tunggal putri turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Adelaide Junior International" yang berlangsung di Adelaide, Australia. 

Dara cantik kelahiran 6 Mei 2002 itu berhasil tampil menjadi kampiun pada turnamen ITF grade 5 tersebut, menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga puncak atas petenis tuan rumah, Taylah Preston.

Bertanding di court SC 1 Memorial Drive Tennis Centre War Memorial Dr North Adelaide, Jumat (20 September 2019) siang waktu setempat, Janice yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan petenis non unggulan itu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 2-6 dan 6-3.

"Yang pasti saya senang bisa bertemu dan bertanding dengan pemain-pemain dari Ausie yang bagus-bagus dan karena baru pertama kali main di Adelaide dan bisa juara." kata Janice Tjen ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding.

Sebelum tampil di laga pamungkas, di semifinal Janice Tjen menghempaskan petenis Negeri Kanguru lainnya, Jasmine Adams. Janice mendepak seeded ketiga itu dengan dua set langsung 6-3 dan 6-3. Sementara Taylah Preston di babak 4 besar membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan kedua yang juga kompatriotnya, Elena Micic, straight set 6-3 dan 6-4.

Di nomor ganda putri, Janice Tjen sejatinya juga berpeluang merengkuh gelar juara. Namun sayang, Janice yang berduet dengan petenis tuan rumah, Ella Simmons, harus puas menjadi runner up usai menelan kekalahan dari pasangan ganda Australia, Taylah Preston/Jessie Culley.

Janice/Ella yang pada turnamen ini menempati posisi unggulan teratas, harus mengakui ketangguhan Taylah Preston/Jessie Culley yang merupakan seeded kedua dengan skor 5-7 dan 4-6.

#ayotenis #waktunyatenis


Janice Tjen Juara di Australia

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved