ITF World Tennis Tour W60 Changsha: Langkah Dila & Eci Pada Nomor Tunggal Terhenti

ayo tenis, Changsha, 4 September 2019 - Langkah dua petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Jessy Priskila Rompies harus terhenti di putaran pertama babak utama nomor tunggal pada Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 60,000 bertajuk "W60 Changsha" yang tengah bergulir di Changsha, China. 

Laju Dila dan Eci, demikian Aldila Sutjiadi dan Jessy Priskila Rompies akrab disapa, kandas menyusul kekalahan yang mereka berdua alami atas lawan-lawan mereka di putaran pertama.

Bertanding di center court komplek lapangan tenis RG Red Clay Tennis Park Moon Island, Changsha, China, Rabu (4 Sepetmber 2019) petang waktu setempat, Dila takluk pada petenis tuan rumah, Guo Hanyu, yang juga merupakan pasangannya di nomor ganda.

Dila yang kini berperingkat 417 tunggal dunia, takluk pada petenis Negeri Tirai Bambu itu setelah bertarung ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 4-6 dan 4-6.

Sementara itu di partai sebelumnya, Eci harus mengakui ketangguhan unggulan keempat asal Serbia, Natalija Kostic. Eci yang tampil di babak utama melalui kualifikasi, menyerah pada Natalija straight set 3-6 dan 3-6.

Namun kendati tersisih di nomor tunggal, namun kedua petenis putri kebanggaan Indonesia itu masih bakal berkiprah pada nomor ganda di turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 60.000 dolar AS atau setara Rp 855 juta ini.

Dila akan berduet dengan Guo Hanyu, sementara Eci akan berpasangan dengan petenis India, Prarthana G. Thombare.

Di putaran pertama, Dila / Guo berhasil menekuk pasangan ganda tuan rumah, Yu Xiaodi dan Zhang Ying dengan dua set langsung 6-1 dan 6-2. Sedangkan Eci / Prarthana membukukan kemenangan atas ganda China lainnya, Mei Xu Wu dan Wushuang Zheng. Eci / Prarthana menang rubber set 4-6, 6-2 dan 10-6.


ITF World Tennis Tour W60 Changsha: Aldila Sutjiadi vs Guo Hanyu