Ini Program Bonit Wiryawan Untuk Dongkrak Prestasi Gugun - ayo tenis -->

Ini Program Bonit Wiryawan Untuk Dongkrak Prestasi Gugun

Ini Program Bonit Wiryawan Untuk Dongkrak Prestasi Gugun

ayo tenis, Malang, 27 September 2019 - Sederet prestasi gemilang yang berhasil ditorehkan oleh salah satu petenis yunior putra terbaik Indonesia saat ini, M Gunawan Trismuwantara, tak terlepas dari polesan tangan dingin legenda hidup tenis Indonesia, Bonit Wiryawan, yang beberapa tahun belakangan ini menjadi pelatihnya.

Prestasi teranyar yang berhasil diukir oleh M Gunawan Trismuwantara adalah melaju ke babak final nomor tunggal putra diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis senior bertajuk "Malang Tantular Cup 2019" yang berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur. 

Gugun, demikian M Gunawan Trismuwantara akrab disapa, sukses menjejakkan kakinya ke babak puncak setelah menyingkirkan para petenis senior, antara lain Rindosa Wijaya dari Jawa Tengah di babak semifinal dan Esmid Muhammad Rasyid Ridho asal Papua di perempat final.

Di babak final turnamen tersebut, Gugun bakal melakoni laga duel bertajuk "Final Ideal" yang mempertemukan dirinya sebagai unggulan kedua kontra unggulan teratas, Ega Uneputty dari Bangka Belitung.

Sebelum berlaga di final, Gugun berkesempatan berbincang santai dengan ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp pada Jumat (27 September 2019) malam, membeberkan kunci kesuksesannya meraih prestasi di beberapa turnamen yang diikutinya akhir-akhir ini.

"Saya setiap latihan dibekali berbagai program latihan yang cukup oleh coach saya yaitu Bonit Wiryawan, karena itu saya harus bisa berbuat yang maksimal di setiap pertandingan." kata Gugun.

"Apalagi ini pertandingan TDP (Turnamen Diakui Pelti -red) senior yang penting buat prestasi saya kelak dalam meniti karir di dunia olahraga dan tenis pada khususnya. Oleh karena itu saya harus bisa memaksimalkan setiap pertandingan nasional khususnya pertandingan ini." imbuh Remaja kelahiran 9 Januari 2003 itu.

Sementara itu secara terpisah, pelatih Gugun, Bonit Wiryawan, mengungkapkan bahwa dirinya selalu menekankan pada anak asuahnya itu agar bermain maksimal disetiap laga yang dilakoninya.

"Saya selalu tekankan ke Gugun untuk bisa bermain maksimal disetiap pertandingan yang dia hadapi, khususnya pertandingan Malang Tantular Cup ini." ujar Bonit Wiryawan.

"Saya berharap Gugun tidak boleh puas diri walaupun sudah sampai babak final. Karena besok masih ada final dan kedepannya juga masih banyak pertandingan besar yang menantinya." lanjutnya.

Diakhir perbincangannya bersama kami, Bonit Wiryawan berkenan membeberkan sedikit fokus program latihan yang diterapkannya bagi Gugun sehingga bisa menuai prestasi seperti saat ini.

"Tentunya "proper technique" and "playing strategy"... Dan Gugun harus extra latihan di bagian "physical strenght" supaya permainannya bisa lebih berbobot." pungkas mantan pemain dan juga pelatih tim nasional Inonesia itu.


M Gunawan Trismuwantara

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved