Aldila/Guo Melaju ke Perempat Final ITF World Tennis Tour W60 Changsha

ayo tenis, Changsha3 Sepetember 2019 - Salah satu Srikandi tenis terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis China, Guo Hanyu, berhasil melewati babak pertama nomor ganda pada Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 60,000 bertajuk "W60 Changsha" yang tengah bergulir di Changsha, China. Pasangan beda negara itu memijakkan kaki ke babak 8 besar. 

Aldila /Guo yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, menjejakkan kaki ke babak kuarter final menyusul kemenangan yang mereka petik atas pasangan ganda tuan rumah, Yu Xiaodi dan Zhang Ying.

Bertanding di center court komplek lapangan tenis RG Red Clay Tennis Park Moon Island, Changsha, China, Selasa (3 Sepetmber 2019) siang waktu setempat, Aldila /Guo mengandaskan perlawanan pasangan Negeri Tirai Bambu itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-2.

"Tadi kami bermain cukup bagus, tetapi lawan juga sedang kurang bagus sepertinya. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Untuk pertama kali berpasangan, saya cocok dengan dia (Guo Hanyu -red), semoga bisa bermain lebih baik lagi di ronde berikutnya." kata Aldila Sutjiadi ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding (3/9).

Berikutnya di babak perempat final turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 60.000 dolar AS atau setara Rp 855 juta ini, Aldila /Guo bakal berjibaku menghadapi pemenang laga antara duet gado-gado, Jessy Rompies dari Indonesia dan Prarthana G. Thombare asal India kontra ganda China, Mei Xu Wu dan Wushuang Zheng.

Selain tampil di nomor ganda, Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, juga akan turun di nomor tunggal. Pada laga perdana, gadis cantik kelahiran tahun 1995 itu harus beduel dengan pasangan gandanya, Guo Hanyu.

Update: Di perempat final nomor ganda Aldila /Guo akan menghadapi Jessy Rompies/Prarthana G. Thombare yang memetik kemenanangan atas Mei Xu Wu / Wushuang Zheng.

#ayotenis #waktunyatenis


Aldila/Guo Melaju ke Perempat Final ITF World Tennis Tour W60 Changsha