Usai Jadi Runner-up ITF J5 Palembang, Jessica Christa Langsung Alihkan Fokus ke WTA Future Stars - ayo tenis -->

Usai Jadi Runner-up ITF J5 Palembang, Jessica Christa Langsung Alihkan Fokus ke WTA Future Stars

Usai Jadi Runner-up ITF J5 Palembang, Jessica Christa Langsung Alihkan Fokus ke WTA Future Stars

Ayo Tenis, Palembang, 25 Agustus 2019 - Salah satu petenis putri yunior andalan tuan rumah, Jessica Christa Wirahadipoernomo, berhasil tampil sebagai finalis di turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Medco International Junior Championships 2019" yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. Usai meraih hasil manis di ajang tersebut, Jessica Christa langsung mengalihkan fokusnya ke turnamen lain, yakni Turnamen Kualifikasi WTA Future Stars Indonesia.

Hal ini dilakukan Jessica Christa lantaran gelaran Turnamen Kualifikasi WTA Future Stars Indonesia sendiri bakal dihelat dalam waktu dekat. Dengan begitu, dia hanya memiliki waktu yang singkat untuk mengembalikan staminanya. Tentu Jessica Christa berada dalam kondisi yang begitu kelelahan saat ini lantaran berjuang habis-habisan selama hampir sepekan di kejuaraan ITF World Tennis Tour Junior berkategori Grade 5 tersebut.

Di turnamen Medco International Junior Championships 2019, Jessica Christa harus menyingkirkan beberapa petenis unggulan sebelum ia berhasil menggapai babak puncak. 

Setelah menjungkalkan seeded ke 15, Michelle Yeo dari Singapura di babak ketiga, petenis asal Kota Semarang, Jawa Tengah itu di perempat final berhasil menghempaskan unggulan kelima, Ya Chi Hsu dari China Taipei. Dan kemudian di semifinal Jessica Christa mengandaskan perlawanan seeded ke 12, Lin Xin Tan dari Malaysia.

Namun sayangnya di babak final Jessica Christa harus mengakui ketangguhan petenis Kuda Hitam asal Korea Selatan,  Ji Woo Choi. 

Bertanding di court 1 komplek Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Minggu  (25 Agustus 2019) siang WIB, Jessica Christa yang pada turnamen J5 Palembang ditempatkan sebagai unggulan kedua, takluk pada petenis Negeri Ginseng itu straight set 6-7 (3) dan 2-6.

Kendati harus puas menempati posisi runner-up, namun banyak pengalaman serta pelajaran berharga yang dipetik oleh Dara cantik kelahiran 14 Mei 2003 itu.

"Saat ketinggalan 53 di set 1, Ji Woo Choi bermain lebih safe dan di set 2 dia bermain lebih berani dan agresif. Pengalaman dan pelajaran berharga buat saya.... untuk bisa lebih fokus di poin-poin kritis dan bisa bermain lebih berani dan pantang menyerah." ujar Jessica Christa kepada ayotenis.com usai bertanding (25/8)

Usai laga final, Jessica Christa tak memiliki waktu untuk berleha-leha. Dia harus segera mempersiapkan diri dan terbang ke Jakarta guna mengikuti Turnamen Kualifikasi WTA Future Stars Indonesia yang bakal dimulai pada tanggal 27 Agustus 2019 di lapangan tenis Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

"Ini langsung packing persiapan ke Jakarta untuk mengikuti Turnamen Kualifikasi WTA Future Stars Indonesia." tukas anggota skuad Piala Fed Yunior Indonesia tahun 2019 tersebut.

#ayotenis #waktunyatenis


Usai Jadi Runner-up ITF J5 Palembang, Jessica Christa Langsung Alihkan Fokus ke WTA Future Star

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved