Tekuk Petenis Hong Kong, Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak Utama ITF World Tennis Tour Jinan Open

ayo tenis, Jinan, 27 Agustus 2019 - Hasil manis ditorehkan oleh salah satu petenis putri andalan Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang sukses menjejakkan kaki ke babak utama nomor tunggal pada Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 60,000 bertajuk "Jinan Open" yang tengah bergulir di Jinan, China. 

Dila. demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, melenggang ke babak utama menyusul kemenangan yang dipetiknya di final kualifikasi atas petenis Hong Kong, Eudice Chong, yang juga pasangannya di nomor ganda.

Bertanding di Court 7 komplek lapangan tenis Jinan Olympic Sports Center, Shandong, China, Selasa (27 Agustus 2019) siang waktu setempat, Dila yang pada babak kualifikasi diunggulkan diposisi keempat, mengandaskan perlawanan Eudice Chong yang menempati seeded kesembilan, dengan dua set langsung, 6-4 dan 6-4.

Diawal pertandingan Dila mengaku sedikit tegang lantaran yang dihadapinya adalah sahabatnya sendiri.

"Tadi saya sempat rada tegang karena lawan teman sendiri, tapi bisa mengatasi dengan bermain poin by poin. Saya juga bisa menyusul saat ketinggalan dan membalikan keadaan." kata Dila ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding.

"Main Draw pasti akan lebih berat lagi, tapi saya harus tetap optimis." imbuh gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu.

Berikutnya di babak utama yang rencananya digelar mulai hari Rabu (28 Agustus 2019), Dila akan menghadapi petenis peringkat 329 dunia, Kim Darbin asal Korea Selatan.

Sementara itu pada nomor ganda turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 60.000 dolar AS atau sekitar Rp 855 juta ini, Dila/Eudice berhak langsung tampil di babak utama. Di laga perdana, duet unggulan kedua itu bakal ditantang pasangan beda negara, Chihiro Muramatsu dari Jepang dan Xiaodi You asal China.

Selain Dila, petenis Indonesia yang juga berlaga di turnamen ini adalah Jessy Priskila Rompies. Namun Jessy Rompies hanya bermain di nomor ganda saja berpasangan dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech. Duet Jessy/Plipuech ditempatkan sebagai unggulan teratas.

#ayotenis #waktunyatenis


Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak Utama ITF World Tennis Tour Jinan Open