Taklukkan Unggulan Kedua, Aldila Sutjiadi Melaju ke Perempat Final ITF World Tennis Tour Jinan Open 60k

ayo tenis, Jinan, 29 Agustus 2019 - Salah satu Srikandi tenis terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi,  belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 60,000 bertajuk "Jinan Open" yang tengah bergulir di Jinan, China. Dila. demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, sukses memijakkan kaki ke babak 8 besar.

Dila menggenggam tiket kuarter final setelah di babak kedua membuat kejutan besar dengan menjungkalkan unggulan kedua, Ma Shuyue dari China.

Bertanding di Center Court komplek lapangan tenis Jinan Olympic Sports Center, Shandong, China, Kamis (29 Agustus 2019) siang waktu setempat, Dila yang tampil di babak utama melalui jalur kualifikasi, menghempaskan petenis andalan tuan rumah itu lewat pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-1 dan 3-0 (ret).

Kemenangan ini sekaligus revans atas kekalahan yang dialami Dila dari petenis Negeri Tirai Bambu itu pada pertemuan terakhir mereka sebelum ini. 

"Pastinya senang, karena bisa balas dendam atas kekalahan saya sebelumnya. Tadi set pertama saya kurang agresif, jadi lawan masih bisa attack. Di set kedua saya coba lebih berani dan banyak masuk bola saya. Dan Ma Shuyue juga jadi banyak melakukan kesalahan sendiri." tutur Dila ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding.

Berikutnya di perempat final turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 60.000 dolar AS atau setara Rp 855 juta ini, Dila bakal berduel melawan petenis Jepang, Chihiro Muramatsu yang di babak kedua menghempaskan petenis tuan rumah lainnya, Wang Meiling, dengan dua set langsung 6-2 dan 6-1.

Di babak pertama, Wang Meiling sempat membuat kejutan dengan menekuk saudara kandung petenis Polandia, Agnieszka RadwaÅ„ska, Urszula RadwaÅ„ska.

Wang menyingkirkan unggulan kedelapan itu lewat pertarungan rubber set berkedudukan akhir 6-3, 6-7 (7) dan 6-3.

#ayotenis #waktunyatenis


Aldila Sutjiadi Melaju ke Perempat Final ITF World Tennis Tour Guiyang 2019