Pra PON Tenis: Libas Unggulan Teratas, Putra Jateng Melenggang ke PON XX Papua 2020 - ayo tenis

Pra PON Tenis: Libas Unggulan Teratas, Putra Jateng Melenggang ke PON XX Papua 2020

Pra PON Tenis: Libas Unggulan Teratas, Putra Jateng Melenggang ke PON XX Papua 2020

Ayo Tenis, Palembang, 9 Agustus 2019 - Tim tenis beregu putra Jawa Tengah menuai hasil gemilang diajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, mulai 5 hingga 11 Agustus 2019. Mereka tampil sebagai juara Pool A setelah di pertandingan terakhir membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan pertama, tim tenis beregu putra Kalimantan Utara. 

Dengan tampil sebagai juara Pool A, maka skuad tenis yang beranggotakan Rindosa Wijaya, Prima Simpati Aji, Sunu Wahyu Trijati dan Arynkgo Mesakh itu dipastikan meraih tiket ke PON Papua tahun 2020.

Pada laga pamungkas yang digelar hari Jumat (9 Agustus 2019), tim asuhan pelatih Poernomo itu menumbangkan tim tenis beregu putra Kalimantan Utara dengan skor 3 - 0.

Bertanding di court 1 lapangan tenis Jakabaring Sport Center, Palembang, tunggal kedua Jawa Tengah, Arynkgo Mesakh, yang diturunkan di partai pembuka, berhasil menekuk tunggal kedua Kalimantan Utara, Agung Bagus Dewantoro. Arynkgo menghempaskan Agung Bagus dengan dua set langsung, 6-3 dan 7-6 (2).

Tim Jawa Tengah dipastikan menggenggam tiket PON XX di Papua setelah tunggal utama mereka, Sunu Wahyu Trijati, mengalahkan petenis andalan Kalimantan Utara, Yoga Argi Saputra. Sunu menang dengan skor 6-4 dan 1-0 (ret).

Partai berikutnya yang seharusnya mempertandingkan nomor ganda putra tak dimainkan.

Menanggapi kesuksesan tim Jawa Tengah melaju ke Papua, manajer tim Terry Sugijatti bersyukur dan bangga lantaran skuadnya berhasil menyingkirkan seeded 1, Kalimantan Utara.

Berikut adalah hasil lengkap tim tenis beregu putra Jawa Tengah diajang Pra PON XX:

Jawa Tengah vs Riau: 3 - 0
Jawa Tengah vs Sulawesi Tengah: 3 - 0
Jawa Tengah vs Sulawesi Utara: 3 - 0
Jawa Tengah vs Maluku Utara: 3 - 0
Jawa Tengah vs Kalimantan Utara: 3 - 0

Catatan istimewa atas kesuksesan tim putra Jawa Tengah di gelaran Pra PON ini adalah keberhasilan Sunu Wahyu Trijati dan kawan-kawan membukukan lima kemenangan sempurna dengan tidak kehilangan satu partai pun. Mereka mendepak semua lawan dengan kemenangan telak 3 - 0.


Tim tenis putra Jawa Tengah raih tiket ke PON XX Papua 2019

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved