Pra PON Tenis: Kalahkan Sulut dan Babel, Tim Beregu Putri Kalsel Selangkah Lagi Raih Tiket ke Papua - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Pra PON Tenis: Kalahkan Sulut dan Babel, Tim Beregu Putri Kalsel Selangkah Lagi Raih Tiket ke Papua

Pra PON Tenis: Kalahkan Sulut dan Babel, Tim Beregu Putri Kalsel Selangkah Lagi Raih Tiket ke Papua

Ayo Tenis, Palembang, 7 Agustus 2019 - Hasil positif ditorehkan oleh tim tenis Kalimantan Selatan yang berjuang meraih tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua pada perhelatan Pra PON yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, mulai 5 hingga 11 Agustus 2019.

Di hari kedua pelaksanaan Pra PON yang digelar di Jakabaring Sport Center, Palembang, Selasa (6 Agustus 2019) skuad tenis beregu putra dan putri Kalimantan Selatan masing-masing membukukan dua kali kemenangan beruntun.

Dengan hasil tersebut tim beregu putri Kalimantan Selatan berpeluang besar meraih tiket PON. Tim yang diasuh oleh pelatih Novi Amelia R ini tinggal selangkah lagi menggenggam tiket PON XX. Mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk dapat tampil di Papua. 

Skuad tenis yang beranggotakan Fadona Titalyana Kusumawati, Rosanti Dewi dan Nailah Rahma Sabina itu di pertandingan berikutnya harus berjibaku menghadapi tim tuan rumah, Sumatera Selatan.

Di laga sebelumnya, Fadona dan kawan-kawan berhasil menggulung tim beregu putri Sulawesi Utara dengan kemenangan telak 3-0. 

Nailah Rahma Sabina membuka keunggulan tim Kalimantan Selatan setelah berhasil mengandaskan perlawanan andalan Sulawesi Utara, Abigail Lumingkewas, melalui pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor tipis 6-4, 4-6 dan 7-6 (3). 

Dona, dimikian Fadona Titalyana Kusumawati akrab disapa, memastikan kemenangan tim-nya usai menekuk andalan Sulawesi Utara lainnnya, Grasia Nahor. Dona membekuk Grasia dengan kemenangan telak dua set langsung, 6 - 0 dan 6 - 2. 

Duet Fadona/Rosanti menyempurnakan kemenangan tim Kalimantan Selatan menjadi 3-0, menyusul kemenangan yang mereka petik atas pasangan ganda Sulawesi Utara. Dona/Rosanti menang straight set 6 - 0 dan 6 - 2. 

Di laga kedua, Nailah cs menghempaskan tim tenis beregu Bangka Belitung dengan angka 2-1.

Tunggal kedua tim Kalimantan Selatan, Nailah Rahma Sabina yang dimainkan di partai pertama, takluk pada tunggal Bangka Belitung, Sariah. Nailah kalah dua set langsung, 2-6 dan 4-6.

Namun tak lama kemudian, Dona berhasil menyamakan kedudukan menjadi berimbang 1 - 1 usai mengalahkan tunggal utama Bangka Belitung, Rentry Pernama, straight set 6-1 dan 6-3. 

Dona lagi-lagi menjadi pahlawan bagi tim tenis beregu Kalimantan Selatan setelah petenis lulusan SMA SKO Ragunan itu yang berpasangan Rosanti Dewi berhasil mengalahkan duet Bangka Belitung, Sariah / Rentry. Dona / Rosanti menang dengan skor telak 6-2 dan 6-2.

Dona dan kawan-kawan bersyukur atas torehan dua kemenangan yang mereka raih.

"Alhamdullilah lancar lawan Bangka Belitung dan Sulawesi Utara, kami bisa mengatasi mereka." tutur Dona melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima ayotenis.com, Rabu (7 Agustus 2019).

Dona juga berharap dirinya dan teman-temannya mampu mengalahkan tuan rumah di pertandingan ketiga.

"Tim beregu putri Sumatera Selatan juga lumayan berat kak semoga saya dan teman-teman bisa mengambil." imbuh Dona.

Sebelum mengakhiri perbincangannnya bersama kami, Dona juga mengharapkan dukungan dan doa dari semua pecinta tenis khususnya warga Kalimantan Selatan.

"Mohon dukungan dan doanya lawan Sumatera Selatan, tuan rumah, karena ini merupakan laga penentuan lolos ke Papua." pungkasnya. 


Fadona Titalyana Kusumawati

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved