Pra PON Tenis: 4 Dara Cantik Bawa Tenis Putri Banten Terbang ke Papua - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Pra PON Tenis: 4 Dara Cantik Bawa Tenis Putri Banten Terbang ke Papua

Pra PON Tenis: 4 Dara Cantik Bawa Tenis Putri Banten Terbang ke Papua

Ayo Tenis, Palembang, 8 Agustus 2019 - Tim tenis beregu putri Banten yang bermaterikan petenis-petenis yunior, sukses mengukir prestasi gemilang diajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, mulai 5 hingga 11 Agustus 2019.

Skuad tenis yang beranggotakan Bella Ayu Septiani, Zoelfanny Wahyuningrum Saputra, Diandra Puti Avantia dan Annisa Ayu Adibah itu, menggenggam tiket ke PON Papua tahun 2020 setelah mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannnya di Pool B.

Pada pertandingan perdana Pool B yang digelar hari Selasa (6 Agustus 2019), di lapangan tenis Jakabaring Sport Center, Palembang, Diandra dan kawan-kawan berhasil menekuk tim beregu putri Jambi dengan skor telak 3 - 0.

Zoelfanny Wahyuningrum Saputra yang dimainkan di partai pertama, berhasil mengandaskan perlawanan tunggal Jambi, Melanie. Fani demikian Zoelfanny Wahyuningrum Saputra akrab disapa, membekuk Melanie dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-4.

Skuad putri Banten dipastikan menang setelah di partai kedua Bella Ayu Septiani memetik kemenangan atas petenis Jambi, Hana Levina. Bella menang melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 2-6 dan 6-4.

Pasangan ganda, Diandra Puti Avantia dan Zoelfanny Wahyuningrum Saputra yang turun di partai terakhir menyempurnakan kemenangan tim Banten menjadi 3 - 0 menyusul kemenanagn yang mereka bukukan atas duet Jambi, Hana dan Khana Amalia. Diandra / Fani menang straight set 6-3 dan 6-2.

Di pertandingan kedua yang dihelat sehari kemudian atau tepatnya pada hari Rabu (7 Agustus 2019), Bella Ayu cs kembali mencatatkan kemenangan telak 3 - 0. Kali ini yang menjadi korban kedigdayaan tim Banten adalah tim tenis putri Kepulauan Riau.

Fani yang diturunkan di partai pertama, langsung menyumbangkan angka bagi timnya setelah Dara kelahiran 29 September 2002 itu menghempaskan tunggal Kepulauan Riau, Mutia, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-2.

Bella Ayu yang bertanding di partai kedua, menggasak petenis Kepulauan Riau, Tania Kirana, straight set 6-4 dan 7-5. Hasil ini sekaligus memastikan kemenangan tim Banten atas tim Kepulauan Riau.

Kendati sudah dipastikan menang, akan tetapi Bella Ayu dan kawan-kawan enggan mengendurkan keganasan mereka. 

Duet Diandra Puti Avantia dan Annisa Ayu Adibah yang dimainkan di partai ketiga, menyempurnakan kemenangan timnya menjadi 3 - 0 setelah melibas ganda Kepulauan Riau, Tania Kirana dan Maria. Diandra / Annisa menang dengan skor 6-2 dan 6-4.

Dengan torehan dua kali kemenangan tersebut, maka tim tenis beregu putri Banten berhak menempati posisi puncak klasmen Pool B dan sekaligus dipastikan lolos ke perhelatan PON XX yang digelar di Papua pada tahun 2020 mendatang. 

Anggota tim putri Banten menyambut gembira kesuksesan mereka di Pra PON ini. Walaupun bermaterikan petenis-petenis yunior yang lahir dikisaran tahun 2002 - 2004, namun mereka mampu bersaing menghadapi para petenis yang lebih senior.

"Tentu kami sangat senang bisa membawa tenis putri Banten lolos ke PON tahun depan, apalagi team puteri Banten semuanya masih pemain Junior dan baru pertama kalinya mendapat kesempatan untuk mengikuti ajang sebesar PON tahun depan untuk menghadapi pemain-pemain yang lebih senior." ujar Diandra Puti Avantia, anggota termuda tim tenis putri Banten yang lahir pada 16 Maret 2004 itu.


Tim tenis beregu putri Banten

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved