Petenis Yunior Dari 12 Negara Bersaing Diajang Medco International Junior Championships 2019 - ayo tenis -->

Petenis Yunior Dari 12 Negara Bersaing Diajang Medco International Junior Championships 2019

Petenis Yunior Dari 12 Negara Bersaing Diajang Medco International Junior Championships 2019

ayo tenis, Palembang, 19 Agustus 2019 - Petenis yunior yang berasal dari 12 negara bakal unjuk gigi menampilkan permainan terbaik mereka pada gelaran turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertitel "Medco International Junior
Championships 2019". 

Turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis
Internasional, ITF World Tennis Tour Junior berkategori Grade 5 itu akan dihelat di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan mulai 19 hingga 25 Agustus 2019.

“Alhamdulillah, tahun ini Indonesia mendapat tambahan satu turnamen dalam kalender kompetisi resmi ITF. Dan kami bersyukur karena event baru ini berhasil menarik minat banyak peserta dari mancanegara,” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti), Lani Sardadi, Minggu (18 Agustus 2019).

Selain peserta tuan rumah, Medco Internasional Championships 2019 diikuti pula oleh petenis yang datang dari negeri jiran seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Negara-negara tenis terkemuka di kawasan Asia Pasifik, yaitu Jepang, China, Taiwan, Hongkong, Korea Selatan dan India serta Australia juga mengirimkan petenisnya. Sementara dari benua Eropa, hadir petenis dari Jerman.

Merujuk Acceptance List pada laman ITF Junior per 15 Agustus 2019, petenis Malaysia, Jian Keong Takeshi Koey, yang bertengger di peringkat 575 yunior dunia menempati posisi unggulan pertama nomor tunggal putra, diikuti petenis dari Taiwan, Ming Chieh Chiu sebagai seeded kedua. Andalan Merah Putih, yakni Rifqy Sukma Ramadhani, Nauvaldo Jati Agatra dan Ari Fahresi serta Gunawan Trismuwantara
menyusul di posisi berikutnya.

Di sektor putri, Xinyue Hu dari China berperingkat ke 483 yunior dunia ditempatkan sebagai unggulan utama, disusul kemudian oleh Chui Kei Leung asal Hongkong dan petenis Indonesia, Jessica Christa Wirahadipoernomo (956 -ITF Junior), Xintong Zhou (China), Honoko Umeda (Jepang), Cartika Wisesha Dewi Larasati dan Nur Rosida Mega Hadiati (Indonesia) serta Hannah Seen Ean Yip dari Malaysia.

"Semoga petenis yunior Indonesia mampu memanfaatkan turnamen ini sebaik-baiknya untuk secara perlahan membangun ranking internasional mereka,” lanjut Lani.

Dengan hadirnya Medco International Junior Championships 2019 ini, mencatatkan Palembang menjadi satu-satunya kota di luar Pulau Jawa yang memiliki event tenis berlabel ITF World Tennis Tour Junior di Tanah Air. Dan Stadion Tenis Bukit Asam kembali menjadi arena berskala internasional pasca perhelatan SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Davis Cup 2015 serta Asian Games 2018.

"PP Pelti sangat mengapresiasi kepedulian PT MedcoEnergi Internasional Tbk dalam mendukung program pembinaan tenis, khususnya kelompok yunior yang menjadi bagian penting dalam membangun olahraga ini di Indonesia,” pungkas Lani Sardadi. 

#ayotenis #waktunyatenis


Gunawan Trismuwantara

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved