Paman Birin Cup: Duel Duo Jatim di Semifinal

Ayo Tenis, Banjarmasin, 30 Agustus 2019 - Duel antar dua petenis Jawa Timur bakal tersaji di babak semifinal turnamen tenis nasional bertajuk "Paman Birin Cup" yang tengah berlangsung di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Laga sesama andalan Jawa Timur itu tak terelakkan setelah Anthony Susanto dan Rifqy Fitriadi sama-sama melaju ke babak 4 besar.

Anthony Susanto menjejakkan kaki ke semifinal usai memupuskan harapan tuan rumah, Kalimantan Selatan, Kurnia Suranto.

Pada pertandingan yang berlangsung di lapangan tenis Dharma Praja Banjarmasin, hari Jumat (30 Agustus 2019) pagi waktu setempat, Anthony mengandaskan perlawanan Kurnia dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-4.

"Ya cukup senang dengan hasil ini, hanya saja performance baru 50 percent masih belum enak mainya." kata Anthony kepada ayotenis.com usai bertanding.

Di semifinal Anthony  yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, harus berjibaku menghadapi rekannya sesama petenis Jawa Timur, Rifqy Fitriadi alias Tole yang di babak 8 besar menyingkirkan petenis Jawa Barat, Rifqy Sukma Ramadhan.

Bertanding di lokasi yang sama, Tole yang didapuk sebagai unggulan kedua, menghempaskan Rifqy Sukma dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-0.

Pada partai semifinal lainnya akan saling berhadapan antara unggulan teratas, David Agung Susanto dari Jawa Timur kontra seeded kedelapan Wisnu Adi Nugroho asal Jawa Tengah.

David Agung Susanto atau yang sering disapa Boneng, menggenggam tiket semifinal setelah di kuarter final mengalahkan salah satu petenis yunior andalan Indonesia, Claudio Renardi Lumanaw. Pada pertandingan tersebut Boneng menang straight set 6-2 dan 6-4.

Sementara Wisnu Adi Nugroho menjejakkan kaki ke babak 4 besar usai menyisihkan petenis Papua Barat, Tio Juliandi. Wisnu mengalahkan Tio setelah bertarung selama tiga set, berkedudukan akhir 6-4, 2-6 dan 6-0.


Paman Birin Cup: Anthony Susanto vs Kurnia Suranto - foto Anthony Susanto