Paman Birin Cup: All Jatim Final di Nomor Tunggal

Ayo Tenis, Banjarmasin, 31 Agustus 2019 - Duel antar dua petenis Jawa Timur bakal tersaji di babak puncak turnamen tenis nasional bertajuk "Paman Birin Cup" yang tengah berlangsung di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Laga sesama andalan Jawa Timur itu tak terelakkan setelah David Agung Susanto dan Rifqy Fitriadi sama-sama melaju ke babak pamungkas.

David Agung Susanto alias Boneng menjejakkan kaki ke babak final turnamen yang menyediakan total hadiah senilai Rp 150 juta ini usai mengandaskan perlawanan seeded kedelapan Wisnu Adi Nugroho asal Jawa Tengah.

Pada pertandingan yang berlangsung di lapangan tenis Dharma Praja Banjarmasin, hari Sabtu (31 Agustus 2019) siang waktu setempat, Boneng menghempaskan Wisnu dengan dua set langsung 6-1 dan 1-0 (ret).

Sementara itu di partai semifinal lainnya, Rifqy Fitriadi atau yang akrab disapa Tole, membukukan kemenangan atas rekannya sesama petenis Jawa Timur, Anthony Susanto. 

Bertandinga di lokasi yang sama, Tole menekuk unggulan keempat itu melalui pertarungan dua set yang berjalan ketat dan berkedudukan akhir 7-6 dan 7-6.

Selain mempertandingkan dua petenis putra andalan Jawa Timur, babak pamungkas nomor tunggal putra turnamen tenis nasional Paman Birin Cup 2019 ini terasa istimewa lantaran merupakan partai final ideal yang mempertemukan David Agung Susanto sebagai unggulan teratas menghadapi Rifqy Fitriadi yang ditempatkan sebagai seeded kedua.

Duel antara Boneng versus Tole rencananya bakal digelar pada hari Minggu (1 September 2019) bertempat di lapangan tenis Dharma Praja Banjarmasin.


Rifqy Fitriadi melaju ke final Paman Birin Cup