Medco International Junior Championships 2019: Bekuk Petenis Singapura, Jessica Christa Melenggang ke Perempat Final

Ayo Tenis, Palembang, 22 Agustus 2019 - Salah satu petenis putri yunior andalan Indonesia, Jessica Christa Wirahadipoernomobelum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Medco International Junior Championships 2019" yang tengah berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. 

Dara cantik kelahiran 14 Mei 2003 itu melenggang ke babak kuarter final menyusul kemenangan yang dipetiknya pada babak ketiga atas petenis Singapura, Michelle Yeo.

Bertanding di center court komplek Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (22 Agustus 2019) siang WIB, Jessica Christa yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan Michelle Yeo yang merupakan unggulan ke 15 itu dengan dua set langsung. Jessica Christa menang dengan skor 6-1 dan 7-5.

Berikutnya di babak 8 besar kejuaraan ITF World Tennis Tour Junior berkategori Grade 5 iniJessica bakal menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni petenis China Taipei, Ya Chi Hsu yang pada turnamen ini didapuk sebagai seeded kelima. Ya Chi Hsu di babak sebelumnya menyingkirkan petenis tuan rumah lainnya, Anggi Dwi Hidayati.

Sementara itu di sektor putra, unggulan kesembilan Gunawan Trismuwantara juga berhasil menjejakkan kaki ke babak perempat final. Gugun, demikian Gunawan Trismuwantara akrab disapa, meraih tiket kuarter final setelah menghempaskan unggulan kedelapan, Kenta Miyoshi dari Jepang. 

Pada laga yang berlangsung di court 1 komplek Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (22 Agustus 2019) siang WIB, Gugun menekuk petenis Negeri Matahari Terbit itu straight set 6-3 dan 6-3.

#ayotenis #waktunyatenis


Jessica Christa Wirahadipoernomo