Medco International Junior Championships 2019: Gugun Juara !

Ayo Tenis, Palembang, 24 Agustus 2019 - Salah satu petenis putra yunior andalan tuan rumah, Gunawan Trismuwantara, yang berpasangan dengan Jian Keong Takeshi Koey dari Malaysia, sukses menorehkan pretasi gemilang diajang turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Medco International Junior Championships 2019" yang tengah berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. Duet beda negara itu menyabet gelar juara nomor ganda putra.

Gunawan dan Takeshi Koey tampil  sebagai kampiun pada kejuaraan ITF World Tennis Tour Junior berkategori Grade 5 ini, menyusul kemenangan yang mereka petik di laga puncak atas ganda tuan rumah, Ari Fahresi dan Muhammad Ali Akbar Ramadhani.

Pada laga final ideal yang mempertemukan Gunawan /Takeshi Koey sebagai unggulan teratas kontra Ari Fahresi / Ali Akbar yang merupakan seeded kedua, dimenangkan oleh Gunawan /Takeshi Koey melalui pertarungan sengit selama tiga set. 

Bertanding di center court komplek Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu  (24 Agustus 2019) sore WIB, Gunawan /Takeshi Koey mengandaskan perlawanan Ari Fahresi / Ali Akbar dengan skor 2-6, 7-6 (2) dan 10-8.

Namun sayangnya, hasil bagus yang dituai oleh Gunawan Trismuwantara di nomor ganda tak diikutinya pada nomor tunggal. 

Gugun, demikian Gunawan Trismuwantara akrab disapa, kandas di babak semifinal nomor tunggal putra usai takluk pada petenis non unggulan, Mitsuki Wei Kang Leong dari Malaysia.

Gugun yang didapuk sebagai unggulan kesembilan, kalah dari petenis Kuda Hitam Negeri Jiran itu dalam dua set langsung, 6-2 dan 7-6 (4).

"Banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan di pertandingan ini. Paling tidak bagaimana kedepannya saya harus lebih serius mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik fisik maupun mental." ujar Gugun kepada ayotenis.com usai bertanding.

Dua petenis tuan rumah berpeluang merengkuh gelar juara dari nomor tunggal putra dan tunggal putri.

Di nomor tunggal putra, petenis asal klub K7G Sukoharjo, Jawa Tengah, Lucky Chandra Kurniawan, akan tampil di babak pamungkas menghadapi Mitsuki Wei Kang Leong.

Lucky Chandra melaju ke final setelah di babak 4 besar membuat kejutan besar dengan menjungkalkan unggulan teratas, Jian Keong Takeshi Koey dari Malaysia, straight set 6-4 dan 6-4.

Sementara gelar juara di sektor tunggal putri diharapkan dapat diraih oleh Jessica Christa Wirahadipoernomo yang bakal berjibaku menghadapi petenis non unggulan asal Korea Selatan, Ji Woo Choi.

Jessica Christa tampil di babak akhir setelah di semifinal menghempaskan seeded ke 12, Lin Xin Tan dari Malaysia.

Jessica Christa melibas petenis Negeri Jiran itu dalam dua set langsung, 6-4 dan 7-6 (5). 


Medco International Junior Championships 2019: Gunawan Trismuwantara/Jian Keong Takeshi Koey Juara

#ayotenis #waktunyatenis