Lucky Runner-up Medco International Junior Championships 2019, Ini Evaluasi Coach Andhy K7G

Ayo Tenis, Palembang, 25 Agustus 2019 - Pelatih K7G Tennis Club Sukoharjo, Jawa Tengah, Andhy Kentoeng, mengevaluasi penampilan Lucky Chandra Kurniawan yang keluar sebagai runner-up pada turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Medco International Junior Championships 2019" yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. Apa katanya?

Setelah berhasil menumbangkan seeded keempat, Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa di babak ketiga, kemudian membekuk unggulan ketujuh, Mai Gao dari China di perempat final dan membuat kejutan besar dengan menjungkalkan unggulan pertama, Jian Keong Takeshi Koey dari Malaysia, akhirnya laju impresif Lucky Chandra terhenti di babak puncak. 

Di Final, remaja kelahiran 20 Desember 2003 itu harus mengakui ketangguhan petenis non unggulan, Mitsuki Wei Kang Leong dari Malaysia.

Bertanding di center court komplek Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (25 Agustus 2019) pagi WIB, Lucky Chandra yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ke 15 dikalahkan petenis Negeri Jiran itu melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 7-5, 3-6 dan 6-3.

Menanggapi hasil yang dituai anak asuhnya di laga pamungkas, Andhy Kentoeng mengapreasiasi penampilan Lucky Chandra yang dinilainya sudah cukup bagus. Namun Andhy mencatat ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan oleh Lucky Chandra.

"Mohon maaf Lucky belum bisa mendapatkan hasil maksimal di final. Sebenarnya Permainan Lucky sudah cukup baik, tetapi ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi apalagi nanti awal Oktober Lucky dan Tegar akan mengikuti turnamen ITF di Malaysia, semoga nanti hasilnya lebih memuaskan." kata Andhy Kentoeng kepada ayotenis.com, Minggu (25 Agustus 2019.

Menurut pemilik K7G Tennis Club itu, kedepannya Lucky diharapkan agar lebih bisa memaksimalkan poin-poin yang semestinya bisa didapatnya dan berusaha mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri.

"Memaksimalkan poin-poin yang seharusnya bisa didapat, dan mengurangi unforce error sendiri karena kelemahan Lucky selama ini terlalu banyak membuang poin secara percuma. Oleh karena itu taktik permainan serta pola main harus lebih diasah lagi dan banyak mengikuti turnamen sebagai tambah pengalaman bertanding." Andhy menjelaskan.

"Semoga peringkat ITF Lucky semakin naik dan dia mulai terjun ke senior. Mohon doanya dari teman-teman semua." pungkas Andhy diujung obrolannya bersama ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp.


#ayotenis #waktunyatenis 


Lucky Chandra Kurniawan Runner-up Medco International Junior Championships 2019