Libas Petenis Korea Selatan, Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak 2 ITF World Tennis Tour Jinan Open 60k

ayo tenis, Jinan, 28 Agustus 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 60,000 bertajuk "Jinan Open" yang tengah bergulir di Jinan, China. Dila. demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, sukses menjejakkan kaki ke babak 2.

Dila maju ke babak dua nomor tunggal pada turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 60.000 dolar AS atau setara Rp 855 juta ini, menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis Korea Selatan, Kim Dabin.

Bertanding di Court 7 komplek lapangan tenis Jinan Olympic Sports Center, Shandong, China, Rabu (28 Agustus 2019) siang waktu setempat, Dila yang tampil di babak utama melalui jalur kualifikasi tersebut, mengandaskan perlawanan petenis Negeri Ginseng berperingkat 336 dunia itu melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 2-6, 6-3 dan 6-0.

"Set pertama saya terlalu banyak melakukan kesalahan yang tidak seharusnya di lakukan. Banyak bola gampang yang mati sendiri. Di set kedua, saya fokus untuk lebih konsisten dan akhirnya saya mulai bisa bermain lebih baik dan bisa membalikan keadaan." kata Dila kepada ayotenis.com sesaat setelah mengalahkan Kim Dabin.

Berikutnya di babak kedua yang rencananya digelar pada hari Kamis (29 Agustus 2019), Dila akan menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu petenis tuan rumah, Shuyue Ma, yang merupakan unggulan kedua.

Shuyue Ma maju ke babak 2 setelah mendepak petenis kualifikasi, Zuzana Zlochova asal Slovakia.

Kendati harus menghadapi unggulan kedua, namun Dila tak merasa gentar dan justru bertekad membalas kekalahan yang dialaminya pada pertemuan terakhir kontra Shuyue Ma.

"Di babak kedua saya akan menghadapi seed 2, Shuyue Ma. Sebelum ini saya sudah pernah lawan dia, dipertemuan terakhir saya kalah rubber set, semoga besok bisa balas kekalahan itu." imbuh gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu.

Selain berlaga di nomor tunggal, Dila juga bakal tampil di nomor ganda berpasangan dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong. Pasangan unggulan kedua itu di laga perdana bakal ditantang duet beda negara, Chihiro Muramatsu dari Jepang dan Xiaodi You asal China.

Selain Dila, petenis Indonesia yang juga berlaga di turnamen ini adalah Jessy Priskila Rompies. Namun Jessy Rompies hanya turun di nomor ganda saja berpasangan dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech. 

Sayangnya laju Jessy/Plipuech yang pada turnamen ini ditempakan sebagai unggulan teratas langsung terhenti setelah di babak pertama secara mengejutkan ditekuk oleh pasangan non unggulan, Aleksandrina Naydenova dari Bulgaria dan Olivia Tjandramulia asal Australia. Jessy/Plipuech kalah usai bertarung sengit selama tiga set yang berakhir dengan skor tipis 5-7, 7-6 (5) dan 5-10.

#ayotenis #waktunyatenis


Libas Petenis Korea Selatan, Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak 2 ITF World Tennis Tour Jinan Open 60k