Duel Kakak Adik di Final Kejurnas Tenis Yunior Piala Rektor ITB - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Duel Kakak Adik di Final Kejurnas Tenis Yunior Piala Rektor ITB

Duel Kakak Adik di Final Kejurnas Tenis Yunior Piala Rektor ITB

Ayo Tenis, Bandung, 6 Agustus 2019 - Pertarungan antara kakak dan adik terjadi di laga puncak nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun pada ajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertitel "Piala Rektor ITB 2019" yang dihelat di Kota Bandung, Jawa Barat.

Partai final salah satu kejuaraan tenis yang termasuk agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) itu mempertemukan Jeanette A Hartono kontra sang adik, Joanne Lynn Hartono. 

Dua bersaudara asal Kota Bandung, Jawa Barat itu berjumpa di babak akhir setelah mereka menyingkirkan lawan-lawan mereka di babak semifinal. 

Sang kakak tanpa kesulitan yang berarti melenggang ke final usai memetik kemenangan atas petenis Cirebon, Siti Nurul Aisyah. Jeanette yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Nurul dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 6-1. Sementara sang adik menggenggam tiket final setelah di babak 4 besar membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua, Shelma Revahia Dinia L dari Cirebon. Joanne juga menang dengan skor cukup telak dua set langsung, 6-2 dan 6-1.

Di partai puncak, Joanne yang pada turnamen ini tak diunggulkan, mampu memberi perlawanan yang berarti pada sang kakak. Akan tetapi akhirnya Joanne harus mengakui ketangguhan Jeanette. Sang adik kalah straight set 4-6 dan 4-6.

Dengan demikian maka gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun kejurnas tenis yunior "Piala Rektor ITB 2019" berhasil digenggam oleh Jeanette A Hartono, sementara Joanne harus puas menduduki posisi kedua.

Usai tampil di final turnamen yang berlangsung mulai tanggal 3 hingaa 7 Agustus 2019 itu, Jeanette dan Joanne bakal mempersiapkan diri guna mengikuti kejurnas tenis yunior Tegal Open 2019. Namun di turnamen tersebut keduanya tak bakal terlibat bentrok lagi lantaran Jeanette akan berlaga di kelompok umur 16 tahun sementara Joanne memilih bertanding di kelompok umur 14 tahun.

Anna Liliana, Ibu Jeanette dan Joanne, berharap kedua putrinya itu bisa bermain lebih baik di turnamen berikutnya.

"Harapannya mereka bisa bermain dengan baik dan enjoy serta bisa mempraktekan yang sudah dilatih sehingga berprestasi dengan lebih baik." ujar Anna melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima ayotenis.com, Selasa (6 Agustus 2019).


Jeanette A Hartono Juara Piala Rektor ITB 2019

#ayotenis #waktunyatenis

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved