Combiphar Tennis Open 2019: Tiga Petenis Indonesia Melaju ke Perempat Final

Ayo Tenis, Jakarta, 14 Agustus 2019 - Tiga Petenis putra andalan tuan rumah berhasil menjejakkan kaki ke perempat final babak utama pekan kedua turnamen tenis internasional ITF World Tennis Tour bertajuk "Combiphar Tennis Open 2019" yang tengah berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Senayan, Jakarta. Tiga petenis itu merupakan wakil Indonesia yang masih bertahan di turnamen tahunan tersebut.

Duet kakak beradik David Agung Susanto dan Anthony Susanto serta Justin Barki adalah tiga petenis tuan rumah yang berhasil maju ke babak kuarter final turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau setara Rp 210 juta ini. Mereka bertiga tampil di nomor ganda putra.

David / Anthony yang diproyeksikan bakal membela Merah Putih diajang pesta olahraga SEA Games 2019 di Filipina itu meraih tiket perempat final menyusul kemenangan yang mereka petik atas pasangan beda negara Aryan Goveas dari India dan Aaron Schmid asal Swiss.

Di babak 8 besarDavid / Anthony akan menghadapi lawan tangguh yakni pasangan seeded keempat asal Jepang, Hiroyasu Ehara dan Sho Shimabukuro.

Satu petenis Indonesia lainnnya yang maju ke kuarter final, Justin Barki, yang tampil di nomor ganda berduet dengan petenis Afrika Selatan, Ruan Roelofse.

Justin / Ruan yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, lolos ke perempat final usai membukukan kemenangan atas duet Korea Selatan, Seon Yong Han/Seong Gook Oh.

Di laga berikutnya, Justine / Ruan akan meladeni ganda beda negara, Phuong Van Nguyen dari Vietnam dan KasiditSamrej asal Thailand yang pada babak sebelumnya mengandaskan perlawanan pasangan gado-gado Muhammad Rifqi Fitriadi (Indonesia) dan Bill Duo (Amerika Serikat).

"Laga ganda selalu unpredictable, namun untuk pertandingan perempat final ini saya sudah punya banyak masukan dari Bill Duo dan Rifqi Fitriadi tentang calon lawan." ujar Justin Barki di lokasi pertandingan, Rabu (14 Agustus 2019).

Sayangnya, tak satupun wakil Merah Putih yang tersisa di nomor tunggal. Petenis yunior asal Madura, Ari Fahresi, tersisih setelah harus mengakui ketangguhan unggulan keenam, Matthew Romios dari Australia dengan dua set langsung 4-6 1-6. Sementara Justin kandas di tangan petenis Jepang, Hiroyasu Ehara. Justine menyerah usai bertarung sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 7-6(5), 4-6 dan 4-6.

Hasil Rabu (14 Agustus 2019)

Babak Pertama Tunggal
Hiroyasu Ehara (Jepang) v Justin Barki 6-7(5) 6-4 6-0
6-Matthew Romios (Australia) v Ari Fahresi 6-4 6-1
Babak Pertama Ganda
Phuong Van Nguyen (Vietnam) / Kasidit Samrej (Thailand) v M. Rifqi Fitriadi /
Bill Duo (Amerika Serikat) 6-3 2-6 [10-7]
Jadwal Kamis (15/8)
Perempat Final Ganda
Anthony Susanto / David Agung Susanto v 4-Hiroyasu Ehara / Sho
Shimabukuro (Jepang)
3-Justin Barki / Ruan Roelofse (Afrika Selatan) v Phuong Van Nguyen (Vietnam)

/ Kasidit Samrej (Thailand)

#ayotenis #waktunyatenis


Justin Barki/Ruan Roelofse Maju ke Perempat Final Combiphar Tennis Open 2019