Combiphar Tennis Open 2019: Justin Barki Pijakkan Kaki ke Semifinal

Ayo Tenis, Jakarta, 15 Agustus 2019 - Salah satu petenis putra andalan tuan rumah, Justin Barki, dan pasangan gandanya yang berasal dari Afrika Selatan, Ruan Roelofse, meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan babak utama pekan kedua turnamen tenis internasional ITF World Tennis Tour bertajuk "Combiphar Tennis Open 2019" yang tengah berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Senayan, Jakarta. Pasangan beda negara itu memastikan diri melaju ke babak semifinal.


Justin / Ruan yang pada turnamen ini ditempatka sebagai unggulan ketiga, maju ke babak 4 besar usai memetik kemenangan atas duet gado-gado, Phuong Van Nguyen dari Vietnam dan KasiditSamrej asal Thailand.

Bertanding di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Senayan, Jakarta, Kamis (15 Agustus 2019) siang WIB, Justin / Ruan secara perkasa mengandaskan perlawanan Phuong Van Nguyen / KasiditSamrej dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-1. 

"Bersyukur bisa maju ke empat besar, namun saya tak menyangka bakal menang dalam waktu relatif cepat," kata Justin usai laga perempat final berdurasi tak sampai satu jam, hanya 41 menit.

Berikutnya di babak 4 besar turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau setara Rp 210 juta ini, Justin / Ruan bakal menjajal kekuatan pasangan non sedeed Jonathan Gray asal Inggris Raya) dan Karunuday Singh  dari India yang di babak kuarter final menghempaskan duet beda negara Ray Ho dari China Taipei dan Jumpei Yamasaki asal Jepang, straight set  6-3 dan 7-6 (6).

"Saya harus waspada dengan service pertama mereka, karena baik Gray maupun Singh sama kerasnya. Namun tetap saja partai ganda tetaplah unpredictable hasil akhirnya," ujar Justin di lokasi pertandingan (15/8).

Sayangnya, hasil gemilang yang dituai oleh Justin Barki dan pasangan gandanya itu tak diikuti oleh ganda andalan Indonesia lainnnya, Anthony dan David Agung Susanto.

Laju duet kakak beradik itu kandas di tangan unggulan keempat asal Jepang, Hiroyasu Ehara dan Sho Shimabukuro pada babak delapan besar turnamen berlabel ITF World Tennis Tour ini. Anthony/David yang dipersiapkan bakal membela Merah Putih diajang SEA Games 2019 itu kalah 5-7 dan 1-6.

Hasil Kamis (15 Agustus 2019)

Perempat Final Ganda
4-Hiroyasu Ehara / Sho Shimabukuro (Jepang) v Anthony Susanto / David Agung Susanto 7-5 6-1
3-Justin Barki / Ruan Roelofse (Afrika Selatan) v Phuong Van Nguyen (Vietnam) / Kasidit Samrej (Thailand) 6-1 6-1

Jadwal Jumat (16 Agustus 2019)
Semi Final Ganda
3-Justin Barki / Ruan Roelofse v Jonathan Gray (Inggris Raya)/ Karunuday

Singh (India)

#ayotenis #waktunyatenis

Justin Barki/Ruan Roelofse Pijakkan Kaki ke Semifinal Combiphar Tennis Open 2019