Aldila Sutjiadi Pijakkan Kaki ke Semifinal ITF World Tennis Tour Guiyang 2019 - ayo tenis -->

Aldila Sutjiadi Pijakkan Kaki ke Semifinal ITF World Tennis Tour Guiyang 2019

Aldila Sutjiadi Pijakkan Kaki ke Semifinal ITF World Tennis Tour Guiyang 2019

ayo tenis, Guiyang, 22 Agustus 2019 - Salah satu Srikandi tenis terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong, belum terbendung dan memastikan langkah ke babak semifinal nomor ganda pada Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "Guiyang 2019" yang tengah berlangsung di Guiyang, China. 

Aldila /Eudice yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, melangkahkan kaki ke babak 4 besar menyusul kemenangan yang mereka petik atas pasangan gado-gado, Lou Brouleau dari Prancis dan Prarthana G. Thombare asal India.

Pada pertandingan yang digelar hari Kamis (22 Agustus 2019) siang waktu setempat, Aldila /Eudice mengandaskan perlawanan duet beda negara itu dengan kemenangan dua set langsung, 6-3 dan 6-3. 

"Di pertandingan tadi kami sempat ketinggalan pada set 1, tetapi kami bisa membalikan keadaan lagi dengan nge-break serve lawan. Setelah itu kami dapat mengambil poin-poin penting di set 1 dan 2." kata Aldila Sutjiadi ketika dihubungi ayotenis.com usai laga.

Berikutnya di babak semifinal turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, Aldila /Eudice akan ditantang oleh pasangan yang lebih tangguh, yaitu unggulan keempat, Rutuja Bhosale dari India dan Chihiro Muramatsu asal Jepang.

Rutuja Bhosale / Chihiro Muramatsu berhak tampil di babak semifinal setelah di perempat final mengandaskan perlawanan Dabin Kim (Korea Selatan) dan Moyuka Uchijima (Jepang) straight set 6-4 dan 6-3.

"Di babak semifinal kami akan melawan seed 4, tentu bakal lebih berat dibandingkan hari ini. Tapi kami akan coba bermain lebih agresif." imbuh gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu.

Sayangnya hasil gemilang yang diraih Aldila Sutjiadi di nomor ganda tak diikutinya di nomor tunggal. Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, harus menunda impiannya tampil sebagai juara di nomor tunggal setelah langkahnya terhenti di babak kedua.

Dila takluk pada petenis tuann rumah, Fang Ying Xun yang merupakan unggulan pertama. Dila harus mengakui ketangguhan Fang usai bertarung sengit yang berkesudahan dengan skor ketat 7-6 (5) dan 7-6 (4). 

#ayotenis #waktunyatenis


Aldila Sutjiadi/Eudice Chong Pijakkan Kaki ke Semifinal ITF World Tennis Tour Guiyang 2019 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved