Aldila Sutjiadi Melaju ke Final Kualifikasi ITF World Tennis Tour Jinan Open

ayo tenis, Jinan, 26 Agustus 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, sukses menjejakkan kaki ke final kualifikasi nomor tunggal pada Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 60,000 bertajuk "Jinan Open" yang tengah bergulir di Jinan, China. 

Dila. demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, maju ke final kualifikasi menyusul kemenangan yang dibukukannya atas petenis tuan rumah, Xinrui Liu. 

Bertanding di Center Court komplek lapangan tenis Jinan Olympic Sports Center, Shandong, China, Senin (26 Agustus 2019) sore waktu setempat, Dila mengandaskan perlawanan petenis Negeri Tirai Bambu itu dengan dua set langsung. 

Pada pertandingan yang sempat tertunda lantaran turunnya hujan di sekitar arena pertandingan tersebut, Dila menang dengan skor 6-0 dan 6-3.

Berikutnya di babak final kualifikasi yang rencananya bakal digelar hari Selasa (27 Agustus 2019), Dila harus berjibaku kontra sahabatnya sendiri, Eudice Chong dari Hong Kong, yang juga pasangan gandanya.

Eudice memijakkan kaki ke final kualifikasi setelah melewati hadangan petenis Amerika Serikat, Amy Zhu.

Pada pertandingan yang berlangsung di lokasi yang sama, Eudice yang ditempatkan sebagai unggulan kesembilan kualifikasi, menekuk Amy melalui pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor tipis 1-6, 7-5 dan 11-9.

Pada nomor ganda turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 60.000 dolar AS atau setara dengan Rp 855 juta ini, Dila/Eudice berhak langsung tampil di babak utama. Di laga perdana, pasangan unggulan kedua itu bakal ditantang pasangan beda negara, Chihiro Muramatsu dari Jepang dan Xiaodi You asal China.

#ayotenis #waktunyatenis


Aldila Sutjiadi Melaju ke Final Kualifikasi ITF World Tennis Tour Jinan Open