Aldila Pijakkan Kaki ke Final ITF World Tennis Tour Thailand 25K

Ayo Tenis, 2 Agustus 2019 - Salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong, sukses menjejakkan kaki mereka ke babak puncak nomor ganda putri diajang Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "ITF Pro Circuit 3 Presented by SAT" pekan kedua yang berlangsung di Nonthaburi, Thailand. 

Duet beda negara itu mengenyam tiket partai final menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas pasangan gado- gado, Jiahui Chen asal China dan Robu Kajitani dari Jepang. Jiahui / Robu berhak tampil di babak 4 besar setelah di perempat final membuat kejutan dengan menjungkalkan pasangan seeded 3, Peangtarn Plipuech asal Thailand dan So Ra Lee dari Korea Selatan.

Pada laga semifinal yang berlangsung hari Jumat (2 Agustus 2019), Aldila / Eudice yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Jiahui / Robu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berakhir dengan skor, 6-7 (5), 6-3 dan 10-4.

Kendati menang, namun Aldila mengaku bila permainan mereka di pertandingan tadi kurang bagus lantaran cuaca yang menurutnya kurang bersahabat.

"Tadi kami bermain kurang begitu bagus, karena cuaca sangat berangin, tetapi untung kami bisa menang set kedua, dan bermain lebih baik di set ketiga." tutur Aldila Sutjiadi melalui pesan singkat WhatsApp usai bertanding (2/8).

Berikutnya di babak pamungkas turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, Aldila / Eudice bakal menghadapi pemenang laga antara duet unggulan kedua, Mana Ayukama dari Jepang dan Rutuja Bhosale asal India kontra seeded 4, Erika Sema dari Jepang dan Mei Xu Wu (China). Hingga berita ini ditulis, pertandingan antara Mana Ayukama / Rutuja Bhosale versus Erika Sema / Mei Xu Wu masih sedang berlangsung.

Minggu lalu, Aldila Sutjiadi / Eudice Chong sukses menyabet gelar juara di turnamen ITF Pro Circuit 3 Presented by SAT pekan pertama. 

#ayotenis #waktunyatenis


Aldila Sutjiadi/Eudice Chong Pijakkan Kaki ke Final ITF World Tennis Tour Thailand 25K